Berita:Peningkatan Akses Jalan Modang-Pasir Mayang Capai 47 Persen

Siaran Pers

Tana Paser - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser saat ini masih terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur, utamanya akses jalan masyarakat di wilayah pedesaan. 

Salah satunya di Desa Modang-Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro, yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan peningkatan akses jalan. 

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan, sebelumnya Jalan di Desa Modang menuju Pasir Mayang sudah dilakukan pengerjaan untuk peningkatan akses jalan. 

"Tahun ini merupakan tahap kedua, jadi peningkatan jalan yang dikerjakan ini 3,7 kilometer dan progres pengerjaannya sudah mencapai 47 persen," terang  Bupati Fahmi, Jumat (14/7/2023). 

Peningkatan jalan Desa Modang-Muara Pasir mulai dikerjakan sejak April lalu menggunakan APBD 2023, dengan nilai anggaran Rp24,6 miliar. 

"Proses pengerjaannya diperkirakan rampung 29 Oktober mendatang, apalagi dengan kondisi cuaca yang mendukung," ungkapnya. 

Untuk akses jalan Desa Modang menuju Desa Pasir Mayang sepanjang 14 kilometer, dan sebagian besar telah dikerjakan. 

Dari jumlah tersebut, hanya tersisa kisaran 5,5 kilometer yang belum masuk perencanaan untuk ditingkatkan menggunakan rigid. 

"Setelah pengerjaan ini selesai, kita akan upayakan untuk mengerjakan jalan yang masih tersisa di anggaran perubahan nanti," cetusnya. 

Untuk tahun ini, terdapat 33 paket yang dilelang untuk peningkatan akses jalan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Paser. 

Dari keseluruhan paket tersebut, rata-rata untuk progres pengerjaannya sudah mencapai 20 persen ke atas. 

"Seluruh proyek peningkatan jalan itu, kita targetkan rampung tahun ini, karena kontraknya tahun tunggal," jelasnya. 

Peningkatan akses jalan Modang-Pasir Mayang dinilai dapat mempermudah masyarakat, dalam mobilisasi ekonomi. 

Terlebih, Desa Pasir Mayang ini memiliki objek wisata yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," tutup Bupati Paser. 

Sekedar diketahui, peningkatan infrastruktur jalan yang berkualitas dan penyediaan sarana air bersih masuk dalam 9 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Paser dalam mewujudkan Paser MAS Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4030 detik dengan memori 0.69MB.