Berita:Penataan Wisata Belengkong Bertahap, Makam Pangeran Syarif Rp9M Provinsi

Siaran Pers


TANA PASER-Pengembangan dan memajukan potensi pariwisata di Kabupaten Paser terus dilakukan Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf, untuk mewujudkan dunia pariwisata yang diharapkan menjadi salah satu pendorong sektor perekonomian Kabupaten Paser. 

Komitmen besar tersebut diantaranya tahun 2022 ini dianggarkannya pembangunan beberapa fasilitas wisata di Kabupaten paling selatan di Provinsi Kaltim ini, diantaranya kawasan wisata Gunung Embun, Lati Patangis, Pantai Pasir Mayang, kawasan Siring Kandilo dan kawasan wisata Sadurengas Pasir Belengkong.

Menurut Wabup Masitah saat melantik Saka Pariwisata, pembangunan  fasilitas komplek  makam Pangeran Syarif Hamid Ahmad Assegaf di Pasir Belengkong mendapat bantuan anggaran dari Provonsi Kaltim.

Besarnya anggaran yang didapat dari Provinsi sebut Masitah dengan total Rp9 miliar yang meliputi Rp4 Miliar  pembangunan jalan dan Rp 5 miliar pembangunan fasilitas -fasilitas di komplek makam Pangeran Syarif Hamid Ahmad Assegaf.

“Alhamdulillah kita dapat bantun dana dari provinsi dengan total Rp9 miliar untuk pembangunan fasilitas komplek makam Pangeran Syarif Hanid Ahmad Assegaf,” kata mantan anggota DPRD Kaltim ini.

Masih kata Masitah, pengembang wisata budaya dan religi kawasan Museum Sadurengas akan dilakukan secara bertahap, baik kawasan Museum Sadurengas maupun komplek makam Raja-Raja Kesultanan Paser.

“Selain melalui APBD Kabupaten, kita juga akan berupaya mendapat bantuan dari Pemprov Kaltim dan pemerintah pusat dan  kita sangat optimis pelaksanaannya dapat berjalan pada 2023 mendatang.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5378 detik dengan memori 0.69MB.