Berita:Pemkab, Polres dan PT Telekomunikasi Sepakati CCTV Pemantau Karhutla

Siaran Pers

Tana Paser – Penanganan kebakaran dan hutan di Kabupaten Paser memasuki babak baru. Kali ini Bupati Paser menandatangani Nota Kesepakatan dengan Kapolres Paser dan General Manager (GM) PT Telekomunikasi Indonesia tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dengan menggunakan CCTV Pemantau Kebakaran Hutan dan Lahan Digital.

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini berlangsung di Ruang Rapat Sadurangas, Senin (26/6) siang, antara para pihak. Yaitu Bupati Paser Fahmi Fadli selaku pihak kesatu, Kapolres Paser Kade Budiyarta sebagai pihak kedua, dan GM Witel Balikpapan Yoga Istanto menjadi pihak ketiga.

Kepala Bagian Kerja Sama dr Abu Bakar Sidik mengatakan bahwa maksud kerja sama ini adalah sebagai pedoman para pihak dalam rangka pelaksanaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dengan menggunakan Closed Circuit Television (CCTV) pemantau kebakaran dan lahan digital di Kabupaten Paser.

Adapun ruang lingkup kerja sama, kata Abu Bakar, adalah sebagai pertukaran data dan informasi, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, pemanfaatan CCTV pemantau kebakaran hutan dan lahan digital, serta bidang lain yang disepakati para pihak.

Di dalam nota kesepahaman ini, juga diatur tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak, serta kegiatan sosialisasi yang akan melibatkan pihak lain. Di antaranya TNI, Manggala Agni, BPBD, perusahaan perkebunan dan pertambangan serta para pemangku kepentingan. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0996 detik dengan memori 0.69MB.