Berita:Pemkab Paser Siap Dukung Paser Menjadi Tuan Rumah Liga 3 Distrik Selatan

Siaran Pers

TANA PASER - Dengan dilaunchingnya Paser United menjadi club sepak bola andalan Kabupaten Paser serta Kabupaten Paser sebagai tuan rumah di Liga 3 distrik selatan, Bupati Paser dr.Fahmi sangat menyambut baik serta mendukung Kabupaten Paser menjadi tuan rumah dalam liga 3 Distrik selatan.


"Dengan adanya launchingnya Paser United serta Kabupaten Paser Sebagai Tuan rumah di Liga 3, tentunya Pemkab Paser sangat mendukung dan dalam waktu dekat ini bakal mengadakan pertemuan dengan pihak terkait, agar penyelenggara Liga 3 distrik selatan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," kata Bupati Paser usai meresmikan launching Paser United, Senin (13/11/2023)


Bupati Fahmi melanjutkan, bentuk dukungan dari Pemkab Paser sendiri masih akan dirapatkan, pasalnya ada beberapa permintaan dari Askab Paser atau penyelenggara kepada Pemkab Paser. Pemkab Paser bakal membantu apa yang menjadi permintaan dari pihak Askab Paser  namun dengan peraturan yang berlaku di Pemerintah.

"Kami dari Pemerintah Daerah Siap membantu namun sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Bupati Fahmi menambahkan, didalam  Paser United terdapat beberapa pemainan yang berasal dari daerah kecamatan yang ada di Kabupaten Paser, yang tergabung dengan pemain dari daerah lain diluar Kabupaten Paser. Tentunya menjadi barometer dan kesempatan untuk para pemain asli daerah Paser untuk memacu diri dan terus berkembang khususnya dalam olahraga sepak bola di Paser.


"Ini merupakan kesempatan mereka untuk mengembangakan diri bermain dan bekerja sama dengan para pemain dari luar daerah ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Presiden Paser United, Arie Yohanda tak mau banyak berkomentar, Pasalnya Paser United ini baru terbentuk dan bisa dibilang seumur jagung. Intinya pihak Paser United bakal berusaha maksimal saat berlaga di liga 3 nanti 

"Kami yakin dan optimis doa dari seluruh para pihak yakni stakeholder, bupati Paser dan ketua DPRD Paser kita meyakini bahwa kita bisa jadi yang terbaik. Target kita jadi yang terbaik best of the Best," kata Arie


Berlaganya Paser United di liga 3 nanti, saat ini masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut, pasalnya pemberitahuan terbaru masih mengalami penundaan. Jika dilihat kesiapan yang kurang dari stadion serta sarana dan prasarana (Sapras) hal itu yang membuat adanya penundaan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Namun tetap ditargetkan sebelum akhir Desember, pertandingan di Liga 3 yang dilaksanakan di Kabupaten Paser dapat terlaksana.

"Sembari menunggu itu Paser United semakin memperkuat para pemain, dalam hal strategi  penting yakni pendanaan finansial, serta kelengkapan Sapras," katanya.

Sedangkan Ketua Askab PSSI Kabupaten Paser Syahdan mengatakan, terkait adanya penundaan laga di liga 3 distrik selatan, dari Asprov Kaltim telah menyerahkan sepenuhnya kepada Askab PSSI Kabupaten Paser, terkait pelaksanaan liga 3 ini. Pasalnya terdapat beberapa club meminta penundaan, namun hal tersebut tetap keputusan di Askab PSSI Paser apakah akan menunda atau tetap dilaksanakan sesuai tanggal yang telah ditentukan.

Jika melihat keadaan saat ini, Stadion Sadurengas yang bakal digunakan untuk pertandingan liga 3 distrik selatan yang berada di Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot, tidak memungkinkan dilaksanakan pertandingan karena sedang dalam perbaikan. 

"Jadi menuggu selesai perbaikannya, jika pun selesai namun sapras juga masih belum siap, bisa-bisa bakal ditunda," kata Syahdan.

Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Paser dalam hal ini Bupati Paser dr.Fahmi Fadli yang menyambut dengan baik, Askab PSSI Kabupaten Paser menjadi tuan rumah dalam pertandingan liga 3. Pemkab Paser siap membantu mencarikan solusi-solusi apa saja yang bakal dibutuhkan, pasalnya menjadi tuan rumah harus mempersiapkan segala halnya, mulai dari rujukan rumah sakit untuk para pemain, perizinan, Sapras pendukung dilapangkan penginapan bagi para pemain dan semua itu tua rumah yang mempersiapkannya. 

"Jika hal itu semua Askab Paser yang memikirkan tentu saja tidak sanggup karena sampai dengan saat ini untuk anggaran di Askab PSSI Paser belum ada, oleh karena itu bantuan dari Pemkab Paser sangat diperlukan, dan diharapkan dari semua pihak baik pemerintah, perusahaan, pihak ke 3 sampai dengan masyarakat maupun suporter dapat bersama-sama mensukseskan liga 3 yang bakal digelar di Paser," harapnya (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9925 detik dengan memori 3.8MB.