Berita:Pemkab Paser Sabet Penghargaan Capaian PDN Tertinggi Tahun 2024

Siaran Pers

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Paser melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa kembali meraih penghargaan ditingkat nasional. Kabupaten Paser menjadi satu-satunya Kabupaten yang menerima penghargaan pada tahun 2024 ini. Penghargaan ini berikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam kegiatan Rapat Koordinasi SDM dan Kelembagaan PBJ di Hotel Pullman Jakarta Central Park. Kamis, (10/10/2024).


Penghargaan yang diraih Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten Paser ialah UKPBJ Proaktif dengan Capaian Produk Dalam Negeri (PDN) Tertinggi Kategori Pemerintah Kabupaten Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan oleh LKPP kepada UKPJB dengan status kematangan proaktif dan memiliki realisasi belanja PDN tertinggi Tahun 2024.


Tema utama pertemuan ini adalah transformasi tata kelola sumber daya manusia dalam Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) serta Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). Tujuannya adalah untuk membangun regulasi dan tata kelola yang berintegritas dan adaptif guna mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan Kepala Bagian Pengadaan Barang  dan Jasa  Setda Kabupaten Paser, Salman menyampaikan persentase capaiannya, "dalam transaksi pengadaan barang jasa Kabupaten Paser yang dilakukan sepanjang  Tahun 2024 ini, realisasi belanja Produk Dalam Negeri sudah mencapai 98,09%. Ini merupakan bukti komitmen bagi kami untuk menggunakan Produk Dalam Negeri pada transaksi pengadaan barang jasa Pemerintah." ungkap Salman.


Prestasi yang diraih ini, merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Kabupaten Paser dalam menjalankan Pemerintahannya sesuai dengan Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku. Hal ini juga menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Paser dalam memajukan perekonomian dalam negeri. Selain itu, penggunaan Produk Dalam Negeri ini juga merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

Salman berharap kedepannya penggunaan Produk Dalam Negeri bisa lebih ditingkatkan lagi "harapan saya kedepannya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Paser dapat lebih meningkatkan komitmen penggunaan Produk Dalam Negeri dibandingkan Produk Impor agar dapat memajukan perekonomian dalam negeri, serta mendorong penyedia lokal dan penggunaan produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) hingga dapat bersaing dan kompetitif," tutup Salman. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8659 detik dengan memori 2.95MB.