Berita:Pemkab Paser Gelar Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024

Siaran Pers

TANA PASER - Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dibuka oleh Pejabat sementara Bupati Paser Syirajudin. Rakor dilaksanakan di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (30/9/2024).


Rakor yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dihadiri Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, Sekretaris Daerah Paser, Ketua KPU Paser, Ketua Bawaslu, Para Camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Perangkat Daerah.


Koordinasi Persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak dimaksudkan untuk memaksimalkan fungsi koordinasi  antar unsur forkopimda kabupaten dan forum pimpinan kecamatan, membangun sinergitas antar instansi dalam memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum serta membangun konektivitas antar pusat pengendalian krisis Provinsi dan Kabupaten.


Pjs Bupati Syirajudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa berdasarkan Data KPU Kabupaten Paser jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pilkada serentak 2024 sebanyak 211.299 orang.p

Angka ini mengalami penurunan dari DPT pemilu februari 2024, ini disebabkan oleh pemilih pada Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Pemilih Lokasi Khusus tidak bisa menggunakan hak pilih nya lantaran berbeda Daerah Pemilihan (Dapil). 


Pjs Bupati Paser berharap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim serta Bupati dan Wakil Bupati Paser diramaikan dengan partisipasi pemilih pemula yang mana pelaksanaan dapat berjalan lancar, aman dan damai tanpa adanya ancaman dan gangguan.

"Mari kita tingkatkan sinergisitas terutama dalam melakukan deteksi dini terhadap potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) dengan satu tujuan meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih pemula  baik itu pelajar maupun mahasiswa sehingga pilkada 2024 berjalan  kondusif, aman damai dan lancar", harapnya.

Usai rapat koordinasi kegiatan dilanjutkan dengan diskusi Pilkada 2024 bersama Pjs Bupati Syirajudin dengan moderator Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5167 detik dengan memori 3.37MB.