Berita:Pemkab Paser Dukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri, Pemerintah Kabupaten Paser melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Paser menggelar sosialisasi tata cara penggunaan aplikasi Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan juga Penginputan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Ruang Rapat Sadurengas, Senin (17/7/23).

Sosialisasi yang dibuka Bupati Paser yang diwakili  oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, S.Sos, M.Si. Acara sosialisasi menghadirkan narasumber dari Kepala Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan secara Elektronik Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan timur Anik Nurul Aini.

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut komitmen Pemerintah Kabupaten Paser dalam mensukseskan P3DN terhadap semua proses pengadaan barang dan jasa yang mengutamakan penggunaan produk dalam negari termasuk diantaranya pengusaha lokal dan UMKM," ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana.

Adi Maulana juga mengatakan bahwa untuk memenuhi komitmen P3DN maka penting dilakukan pendokumentasian dan pengadministrasian dengan baik, "proses, pengadaan barang dan jasa harus singkron dan tercatat secara tepat dalam SIPD Kemendagri, agar tidak diragukan lagi dalam mendukung komitmen P3DN," tambah Adi.

"Melalui sosialisasi ini akan dibahas bagaimana administrasi yang seharusnya dilakukan oleh seluruh perangkat daerah, dan bagaimana pengisian komitmen ini melalui aplikasi SIPD P3DN yang hari ini sama-sama akan kita pelajari, sehingga kedepan semua pencatatan dan pelaporan terhadap P3DN untuk Pemerintah Kabupaten Paser  terakomodir dengan baik," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat di lingkungan Sekretariat Kabupaten Paser, para Kepala Perangkat Daerah beserta staf di lingkungan Pemkab Paser.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3776 detik dengan memori 0.69MB.