Berita:Pemkab Paser Dukung Masyarakat Mengurus Sertifikat Kepemilikan secara Sah dan Benar

Siaran Pers

TANA PASER - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser menerima secara simbolis sertifikat tanah dari Kepala Kantor Pertanahan ATR/ BPN Kabupaten Paser Marthen, S.E. Penerimaan Sertifikat secara simbolis tersebut dilakukan atas nama Pemerintah Kabupaten Paser.

Adapun sertifikat tanah yang diterima untuk pembangunan di Kabupaten Paser terdiri dari Sertifikat Bandara Kuaro, Sertifikat Taman Anggrek, Sertifikat Kantor Kecamatan Kuaro, Sertifikat kantor Desa Jone, dan Sertifikat Bangunan Pendidikan Anak Usia Dini.


Penyerahan tersebut dilaksanakan pada rapat koordinasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Ruang Rapat Sadurengas, Kamis (25/1/24).

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Daerah Drs. Katsul Wijaya, M.Si menyerahkan 2 (dua) buah alat ukur survei geodetik HI TARGET  kepada kepala Kantor Pertanahan Paser.

Pemerintah Kabupaten Paser mendorong masyarakat, jajaran kecamatan dan juga perangkat  desa agar segera mendaftarkan tanahnya yang belum bersertifikat "Pemkab paser sangat mendukung masyarakat agar memiliki surat atau sertifikat kepemilikan yang benar dan sah", terang Sekda Katsul.


"Semoga bersama dengan kantor pertanahan paser dapat membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan tanahnya hingga mengurus sertifikat kepemilikan sampai selesai", harapnya.


Sementara itu Kepala Kantor BPN Paser Marthen, SE mengungkapkan PTSL ini akan dilaksanakan sampai akhir tahun 2025, atau 2026,"diharapkan pada tahun itu semua tanah di Paser ini sudah terdaftar," ungkap Marthen.

"Untuk Kabupaten Paser sejak digulirkannya PTSL ini tanah yang sudah terdaftar itu kurang lebih sekitar 30 ribu 131 bidang, dan tahun 2024 ini target PDT terintegrasi itu sebanyak 132 ribu 703 luasan yang lokasinya meliputi 8 (delapan) kecamatan",tambahnya.

Hadir pada rapat koordinasi tersebut para camat se Kabupaten Paser, pegawai ATR/ BPN Paser serta para kepala desa se Kabupaten Paser. (Prokopim)

Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4593 detik dengan memori 7.02MB.