Berita:Pemkab dan PLN Berupaya Wujudkan Zero Accident Ketenagalistrikan

Siaran Pers

Tana Paser – Pemerintah Kabupaten Paser yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana menghadiri Forum Keselamatan Ketenagalistrikan yang dilaksanakan oleh PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Utara (UID Kaltimra) di aula lantai 3 UID Kaltimra Balikpapan, Senin (21/11). Forum ini dibuka General Manager PLN Kaltimra Joice Lanny Wantania.

Disampaikan Adi Maulana, kegiatan ini merupakan salah satu upaya sosialisasi dalam rangka mewujudkan zero accident di bidang ketenagalistrikan. “Kegiatan ini adalah media sosialisasi kepada masyarakat agar bisa mengenal bahaya listrik dan lebih berhati-hati dalam memanfaatkan listrik di rumah tangga dan lingkungannya,” jelas Adi Maulana kepada Humas melalui telepon.

“Artinya dalam pertemuan ini, PLN mengajak seluruh pemangku kepentingan yaitu pelanggan rumah tangga dan pelanggan perusahaan bersama pemerintan daerah, duduk bersama berdiskusi bagaimana listrik dapat lebih bermanfaat buat semua dan terhindar dari masalah dari bahaya listrik,” katanya.

“Apalagi dalam musim hujan seperti saat ini, diminta masyarakat agar lebih waspada terutama bila berada di luar ruangan saat hujan. Beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan antara lain, hindari genangan, gunakan sarung tangan karet untuk menyentuh instalasi kelistrikan, hindari berteduh di dekat tiang, gardu atau panel listrik lainnya, serta laporkan ke PN jika melihat potensi bahaya,” lanjut Adi Maulana.

Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol ini menjelaskan lebih lanjut bahwa kampanye keselamatan terhadap ketenagalistrikan adalah upaya meningkatkan kerjasama dengan PLN dengan membantu mensosialisasikan perlunya bersama sama menjaga keselamatan ketenaga kerjaan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1567 detik dengan memori 0.94MB.