Berita:Pemkab Balangan Berkunjung ke Paser Dalam Rangka Silahturahmi dan Koordinasi Teknis Rencana Kerjasama Antar Daerah

Siaran Pers

Tana Paser - Rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan yang terdiri dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Akhmad Fauzi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Rahmadi Noor, dan Kepala Bappeda Rahmadi Yusni beserta staf melakukan kunjungan ke Kabupaten Paser, Kamis (2/3/2023).

Rombongan tersebut diterima oleh Seketaris Daerah Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser beserta Asisten Administrasi Umum Murharyanto dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati. Turut hadir pada pertemuan tersebut kepala perangkat Daerah dan perwakilan instansi terkait. 

Adapun tujuan dari kunjungan  Pemkab Balangan adalah untuk bersilahturahmi dan sekaligus melakukan koordinasi teknis rencana kerjasama antar daerah yang merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama yang telah ditandatangani sebelumnya.

Pada pertemuan ini Sekda Katsul Wijaya mengatakan bahwa Paser merupakan mitra dari IKN selain Balikpapan dan Samarinda sehingga kerjasama dengan beberapa daerah perlu ditindaklanjuti termasuk juga  kerjasama dengan Kabupaten Balangan karena dalam pembangunan IKN memerlukan bahan material dan logistik dari luar daerah. " Sekitar IKN, Kaltim, Kalsel, Kalteng bahkan Kalbar satu jaringan dalam rangka membantu suksesnya IKN, " ungkap Sekda. Sekda menambahkan bahwa pada pertemuan ini membahas jalan eks Bantala desa Muara Andeh di Kabupaten Paser Kalimantan Timur menuju Balangan Kalimantan Selatan. "Khusus pada pertemuan ini membahas jalan eks bantala dari Paser  ke Balangan", tambahnya.

Sementara itu Pemerintah kabupaten Balangan akan menganggarkan jalan eks Bantala, Balangan menuju Paser di Anggaran Perubahan 2023.

Setelah selesei berdiskusi kemudian diadakan pertukaran cenderamata antara Kabupaten Paser dengan Kabupaten Balangan dan sebelum rombongan pamit meninggalkan tempat dilakukan foto bersama. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2832 detik dengan memori 0.69MB.