Berita:Pemilihan Kanda dan Dinda Budaya Tingkat Provinsi Digelar di Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Untuk yang pertama kalinya puncak Pemilihan Kanda Dinda Duta Budaya Tingkat Provinsi Kalimantan Timur digelar di Kabupaten Paser tepatnya di Tanah Grogot. Mewakili  Bupati Paser Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si menghadiri kegiatan tersebut. Sebanyak 36 finalis dari berbagai Kabupaten/ kota hadir di Gedung Awa Mangkuruku pada Kamis (malam) (24/8/23).

Kegiatan yang mengusung tema "Eksplorasi potensi generasi muda cerdas dan bertalenta sebagai promotor objek pemajuan kebudayaan" bertujuan merespresentasikan, melestarikan, memanfaatkan serta mempromosikan 10 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Timur.

"Melalui event ini Pemerintah Kabupaten Paser meminta saudara saudari untuk dapat mengangkat budaya Kalimantan Timur secara keseluruhan agar lebih dikenal di tingkat Nasional hingga ke mata dunia", hal ini diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si saat membacakan sambutan Bupati Paser.

"Banggalah dengan adat budaya Kalimantan Timur yang memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri, jadikan keindahan budaya yang kita miliki sebagai jati diri terutama Kaltim yang dikenal dengan keramahannya yang tergambar dalam halusnya bahasa dan cara berkomunikasi", tambah Romif.

Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Kabid Kebudayaan Robiana Haska Wulan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar. (Prokopim) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4997 detik dengan memori 0.69MB.