Berita:Pemilihan Duta Genre Menghasilkan Remaja Berkualitas

Siaran Pers

Tana Paser - "Saya pribadi pun menilai program duta Genre ini sangat bermanfaat bagi perkembangan generasi muda di Paser. Diharapkan agar yang terpilih menjadi Duta Genre dapat membawa banyak manfaat bagi para remaja di Paser tidak hanya sekedar menjadi Duta saja, namun memiliki nilai penting dan role model yang tepat sebagai wujud tanggung jawab untuk menciptakan remaja yang kreatif, inovatif dan berakhlakul karimah." Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan  Rakyat Ir. H.Romif Erwinadi, M.Si ketika membacakan sambutan Bupati. Dalam kesempatan tersebut Romif hadir mewakili Bupati Paser membuka kegiatan Pemilihan Duta Generasi Remaja ( Genre) Tahun 2023, di Awa Mangkuruku, Rabu (12/7/23).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakannya, Romif juga mengatakan bahwa Ia menyambut baik dan memberikan  apresiasi terhadap Duta Genre ini sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi khususnya para Pendidik dan Konselor Sebaya agar dapat berpartisipasi secara nyata dan bermakna dalam pelaksanaan Program Pembinaan Ketahanan Remaja.

Pemberian apresiasi Duta Genre ini harapannya dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam menyiapkan remaja sebagai calon subjek/pelaku/aktor pembangunan yang berkualitas dan menyiapkan remaja sebagai calon pasangan yang akan membangun keluarga berkualitas dan melahirkan pula generasi yang berkualitas dan berdaya saing sesuai dengan misi Kabupaten Paser yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing guna mewujudkan Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Selain itu melalui penunjukkan Duta Genre akan memperluas kesempatan para remaja untuk dapat mengakses informasi, pendidikan, dan konseling kesehatan reproduksi dan seksual, gizi, serta perencanaan kehidupan berkeluarga dari teman sebayanya.

"Para remaja khususnya yang masih berstatus sebagai pelajar harus tetap semangat belajar, berkarya dan berprestasi, sehingga mampu bersaing meraih sukses. Jauhi segala tindakan atau perilaku yang dapat mengakibatkan rusaknya fisik dan mental," ungkap Romif dalam sambutan Bupati yang dibacakannya.

Dalam momen ini juga dilakukan pengukuhan Bunda Generasi Remaja yaitu Ibu Sinta Fahmi Fadli. Ibu Sinta berpesan kepada Generasi Remaja untuk menghindari pernikahan dini serta menjauhi pergaulan bebas.

Kegiatan Pemilihan Duta Genre ini diikuti para remaja dari kecamatan dan desa di Kabupaten Paser. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0154 detik dengan memori 0.69MB.