Berita:Pemerintah dan Masyarakat Wajib Menjaga Fasilitas yang Telah Dibangun

Siaran Pers

Tana Paser -  Pemerintah dan Masyarakat wajib menjaga Fasilitas yang telah dibangun. Seperti halnya Taman Siring Kandilo, Wisata Belanja (Wisbel) Sungai Tuak, dan peningkatan infrastruktur jalan di Jalan Agus Salim, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (13/7/2023). 

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menilai, untuk Taman Siring Kandilo perlu adanya perawatan secara berkelanjutan. "Taman Siring Kandilo ini sudah menjadi salah satu ikon Kabupaten Paser, jadi kita perlu jaga dan rawat sebaik mungkin," terang Bupati Fahmi. 

Sejak pembangunan rampung dan diresmikan pada 15 Februari lalu, ada beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan. "Seperti kursi taman dan juga tiang lampu yang bautnya hilang akibat ulah dari orang yang tidak bertanggung jawab,"ulasnya. 

Selain itu, Bupati Fahmi juga menekankan agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dapat terus menjaga kebersihan Taman Siring Kandilo. Hal itu dikarenakan lokasi tersebut kerap digunakan masyarakat untuk bersantai bersama keluarga. "Banyak yang datang ke Taman Siring Kandilo, baik hanya untuk bersantai bersama keluarga maupun teman, maupun untuk berswa foto," ulasnya. 

Hal lainnya yang menjadi penekanan Bupati Paser terkait persoalan lahan masyarakat di Wisbel Sungai Tuak. Persoalan tersebut merupakan kewenangan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Paser. "Bagi Dinas Perkimtan, pastikan persoalan lahan di Sungai Tuak selesai. Kalau memang perlu ganti rugi, Pemda siap ganti rugi agar tidak ada masalah dengan masyarakat. Apalagi tahun ini, kita akan kembali melanjutkan pembangunan untuk wisata terpadu Sungai Tuak, " jelasnya. Jika perlu, tambah Bupati Fahmi masyarakat dilibatkan dalam hal pengelolaan Wisata Terpadu Sungai Tuak sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

Selain itu, Bupati Paser juga menekankan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser untuk melakukan pemantauan secara bertahap bagi infrastruktur jalan di Kabupaten Paser. "Seperti di Jalan Agus Salim, yang dulunya jalannya itu rusak kini sudah selesai diperbaiki. DPUTR Paser perlu memperhatikan akses jalan yang menjadi tonggak ekonomi masyarakat," tutup Bupati Paser. 

Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan masih terus menjadi atensi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, sebagai upaya dalam mewujudkan Paser MAS Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera. (Prokopim). 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6143 detik dengan memori 0.69MB.