Berita:Pelatihan Service Excellent Bertujuan Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Siaran Pers

Balikpapan - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  ( DPMPTSP)  melaksanakan pelatihan Service Excellent Tahun 2023 di Hotel Quest Balikpapan Sabtu,(17/6/2023). Pelatihan tersebut dibuka oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser.

Dalam laporan panitia Kepala DPMPTSP ,Ir.Toto Ifrianto.ST.M.Ling menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh  60 peserta dari berbagai perangkat daerah. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tujuan dari pelatihan service excellent yaitu untuk lebih mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Paser.

"Pelatihan Service Excelllent merupakan suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap masyarakat" kata Toto.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Katsul Wijaya dikatakan bahwa  Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan pelayanan terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap permohonan sampai dengan penyelesaian produk pelayanan melalui satu pintu yang didukung aplikasi pelayanan perijinan berbasis web agar proses penyimpanan data terpusat.

"Saya berharap melalui bimtek ini,kita semua dapat mewujudkan pelayanan yang prima dengan memahami pelayanan publik sesuai dengan konsep pelayanan yang efektif dan diimplementasikan serta memahami apa itu pelayanan dan bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik,"jelas Katsul Wijaya.

Katsul juga menambahkan agar kegiatan bimtek Service Excellent menjadi agenda rutin tahunan untuk menyegarkan kembali pemahaman aparatur dalam memberikan layanan kepada masyarakat serta sebagai upaya Pemerintah dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas,transparan,akuntabel dan efisien.

Turut hadir,Kepala Dinas PMPSTP, Ir.Toto Ifrianto.ST.M.Ling, narasumber Mochamad Andik,SE, Perangkat Daerah serta para panitia dan peserta. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.0008 detik dengan memori 0.69MB.