Berita:Pelatihan Relawan Pemadam Kebakaran Masyarakat Peduli Api (MPA) ditutup oleh Asisten Pemkes

Siaran Pers

Tana Paser- Kegiatan Pelatihan Pemadam Kebakaran Masyarakat Peduli Api (MPA) ditutup oleh Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Pemkes), Romif Erwinadi di Hotel Kryad Sadurangas (24/11/2022). Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan perlengkapan Dalkarhutla. Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Romif bahwa visi Paser MAS, pelaksanaan pembangunan diantaranya yaitu bertujuan Meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing. “Hal ini mencakup segala bidang pembangunan yaitu berupaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satunya adalah meningkatkan kompetensi petugas maupun para relawan pemadam kebakaran”, ungkap Romif.

“Harus diakui kita membutuhkan dan memerlukan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan keterampilan dibidang tertentu seperti keahlian melakukan penyelamatan dan memadamkan api dimana kalau kita belajar dari topografi, geografis dan kepadatan rumah penduduk di Kabupaten Paser yang penyebarannya tidak merata  membutuhkan penanganan secara khusus apabila terjadi berbagai macam bencana termasuk diantaranya bencana kebakaran baik itu yang terjadi di lingkungan pemukiman masyarakat maupun kebakaran hutan dan lahan”, tambah Romif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muhammad Lukman Darma, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Candra Irwanadhi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPPD) Ruslan, dan para Camat se Kabupaten Paser. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1511 detik dengan memori 0.95MB.