Berita:Pelatihan Aparatur Desa se-Kabupaten Paser Hadirkan Rocky Gerung

Siaran Pers

Lombok - Aparatur desa se-Kabupaten Paser mengikuti seminar nasional  di Hotel  Merumatta Senggigi Lombok, Selasa ( 20/6/2023). Tema seminar tersebut adalah "Eksistensi dan Kontribusi Masyarakat Desa dalam Persiapan Pembangunan Ibu Kota Negara".

Seminar tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si. mewakili Bupati Paser. Pada Seminar Nasional ini dihadirkan 2 (dua) narasumber yaitu Roky Gerung dan Nirwan Ahmad Arsuka.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Sekretaris Daerah Katsul Wijaya mengatakan bahwa desa merupakan ujung tombak prmbangunan daerah, untuk itu  harus diperkuat sumber daya Aparatur Pemerintahan Desa agar dapat menciptakan Pemerintahan Desa yang kuat tangguh dan mandiri.

"Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini mari kita bangun desa pariwisata yang tentunya juga diikuti dengan pembangunan ekonomi kreatif desa," kata Sekda dalam sambutan Bupati yang dibacakannya.

Katsul berpesan  kepada Aparatur Desa untuk terus menggali potensi desa, minimal 1 desa ada 1 produk unggulan sehingga bisa dijadikan village brand,"sehingga desa-desa di Kabupaten Paser semakin dikenal karena hasil kerja dan karyanya", kata Sekda. (Prokopim) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5297 detik dengan memori 0.69MB.