Berita:Pastikan Pemilu Aman,Kodim 0904/PSR Gelar Apel Kesiapan PAM Pemilu 2024

Siaran Pers

TANA PASER - Dalam rangka menghadapi Pemilu ( Pemilihan Umum)  Tahun 2024 agar aman dan damai Kodim 0904 / Psr gelar apel pasukan secara serentak dalam kesiapan PAM Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Makodim 0904 / Psr, Kamis ( 1/02/2024 ) pagi.

Kegiatan apel tersebut langsung secara virtual dengan Pemimpin Apel Pangdam Mulawarman,Mayjend TNI.Tri Budi Utomo,dan di ikuti secara serentak KOREM 101 Banjarmasin,KOREM 092 Tanjung Selor,KOREM 0901 Samarinda dan Seluruh Makodim Kodam Mulawarman,kegiatan yang diikuti  Dandim 0904 / Psr,Letkol Inf Ary Susetyo,Turut hadir Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesra,Drs.Arief Rahman.,M.Si,Ketua DPRD Kab.Paser,Hendra Wahyudi,ST, Kapolres Paser,AKBP.Yusep Dwi Prestiya.,SH.SIK.MH,Kejari Tanah Grogot,Abdul Muis.Ali.,SH,MH,Ketua KPU Kosim dan peserta apel yang  melibatkan  dari Polres  Paser,Satuan Brimob,BPBD,Damkar,Dishub dan Satpol PP Kabupaten Paser.



Dalam penyampaian amanat apel,Pangdam Mulawarman,Mayjend TNI Tri Budi Utomo menjelaskan tujuan apel tersebut hanya untuk memastikan persiapan,kelengkapan,peralatan dalam mengamankan pemilu 2024 yang tidak lama lagi,"situasi apapun harus dihadapi dalam persiapan secara maksimal dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi tersebut,"kata Pangdam Tri.

Pangdam juga mengingatkan jajaran Kodam Mulawarman untuk tetap menjujung tinggi netralitas dan loyalitas kepada konstitusi TNI dan Pemerintah. "Tugas utama TNI adalah melindungi keutuhan NKRI dan juga keselamatan rakyat", tambahnya.


Pada giat itu juga, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra,Drs.Arief Rahman mewakili Bupati Paser dalam gelar apel pengamanan PAM Pemilu 2024 menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dalam mendukung Pelaksanaan Pemilu 2024,yang demokratis,aman dan damai.