Berita:Pastikan Pekerjaan Tepat Sasaran, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan Desa Muara Payang

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli terus berupaya melakukan pembangunan yang berdampak positif pada peningkatan Kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli secara langsung meninjau pembangunan dan peningkatan jalan di desa Muara Payang Kecamatan Muara Komam, Rabu (1/11/2023).



Pada kunjungan tersebut Bupati Fahmi juga didampingi 2 Kepala Perangkat Daerah (PD). Yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Paser Hasanuddin, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan, peninjauan pekerjaan pembangunan jalan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Paser dalam memastikan kualitas pembangunan baik dan tepat sasaran.


"Kami menerima laporan dari dinas terkait berkaitan dengan capaian kinerja di lapangan, makanya kami saat ini melakukan peninjauan secara langsung, apakah sudah sesuai dengan laporan yang disampaikan atau tidak," kata Bupati Fahmi.

Upaya pembangunan dan peningkatan ruas jalan tersebut, juga sebagai upaya untuk mewujudkan Visi Kabupaten paser. Yakni Paser Mas (Maju, Adil dan Sejahtera). Terutama pada Misi "Mengurangi Ketimpangan Antar Wilayah Melalui Peningkatan Aksesibilitas Infrastruktur Yang Berwawasan Lingkungan Dan Berkelanjutan".

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Asnawi menyampaikan, kegiatan pembangunan dan peningkatan jalan yang dilaksanakan akan terus berjalan, secara bertahap.

"Karena keterbatasan anggaran, makanya pekerjaan pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap, sementara ini hanya di titik parah, tapi secara pekerjaan akan terus dilaksanakan," jelas Asnawi.


Dijelaskan, pekerjaan pembangunan jalan penghubung Desa Muara Payang menuju Desa Lusan sepanjang sekurangnya 12 Km, namun di tahun 2023 mendapat anggaran pekerjaan untuk panjang jalan mencapai 2,8 Km dengan anggaran sebesar 19 Miliar.

"Pekerjaan pembangunan jalan ini secara bertahap, tahun depan akan dilaksanakan kelanjutannya lagi, dengan besaran anggaran yang sama," jelas asnawi. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2319 detik dengan memori 10.62MB.