Berita:Paser Terima Penghargaan Peringkat Kedua Dalam Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Siaran Pers

SAMARINDA - Bupati Paser melalui Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si menerima piagam pengharagaan dari Gubernur Kalimantan Timur sebagai Peringkat 2 atas partisipasi dalam pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Pj. Gubernur Kaltim Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si  kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Romif Erwinadi, M.Si usai upacara Peringatan Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yang bertemakan "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju" digelar di halaman GOR 27 September, Senin (13/11/23)


Saat ditemui usai upacara Romif bersyukur atas capaian hingga di titik ini dan berterimakasih atas partisipasi semua pihak,"pertama-tama kita mengucapkan Alhamdulillah bahwa dari 10 kabupaten kota Paser bisa meraih rangking 2, ini kerja keras kita semua melibatkan seluruh elemen masyarakat serta stakeholder sehingga penurunan konvergensi stunting ini bisa kita raih juara 2",kata Romif.

Romif pun berharap tahun depan menjadi peringkat teratas, "mudah-mudahan tahun depan bisa meraih lebih baik lagi menjadi rangking pertama",tandasnya.


Plt. Kadis Kesehatan Paser Jon Juhari, SE. M.Si juga mengucapkan syukur atas diraihnya Juara 2 bagi Kabupaten Paser, "alhamdulillah kita patut mengucapkan syukur kepada Allah yang telah memberikan prestasi buat tenaga kesehatan kita di Kabupaten Paser bukan hanya di tingkat provinsi akan tetapi mendapat prestasi hingga tingkat nasional", katanya

"Untuk ke depan kita akan lebih meningkatkan kapasitas dan kopetensi dari tenaga-tenaga nakes khususnya untuk meningkatkan kesehatan serta pelayanan kesehatan diKabupaten Paser", tambah Jon Jauhari.

Sebagai informasi, penerimaan penghargaan dan hasil penilaian aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kalimantan Timur  2023, hasil penilaian 91,2 peringkat I Kabupaten PPU, Kabupaten Paser peringkat II dengan nilai 86,5, dan peringkat III Kota Balikpapan dengan nilai 86,1. ( Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.6919 detik dengan memori 3.82MB.