Berita:Paser Siap Dukung IKN

Siaran Pers

Balikpapan - Pembukaan Rapat Koordinasi Sinergi Urusan Politik dan Pemerintahan Umum  dihadiri Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli yang didampingi oleh Seketaris Daerah Katsul Wijaya serta Kepala Kesbangpol Nonding. Rakor tersebut berlangsung di Hotel Novotel ,Senin (20/2/2023).

Dalam momen tersebut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa pemindahan ibukota ke Kalimantan Timur bukan urusan kepentingan dari masyarakat Kalimantan Timur akan tetapi sebuah titik awal perubahan,  "pemindahan ibukota ke Kalimantan Timur bukan urusan dari masyarakat Kalimantan Timur tetapi sebuah titik awal yang merujuk pada perubahan  peradapan yang megah dan dahsyat," kata Isran.

Sementara itu Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan bahwa IKN bukan hanya sekedar memindahkan kantor presiden maupun kantor kementerian akan tetapi lebih pada pengertian menata ulang tata kelola negara.

Selain itu Bahtiar dalam sambutannya juga membahas mengenai pemilu serentak di tahun 2024.

Kabupaten Paser sendiri atas instruksi dari Bupati Paser siap mendukung IKN.  Salah satu bentuk dukungannya Kabupaten Paser  adalah siap mengikuti arahan Pemerintah Pusat, Selain itu Kabupaten Paser sebagai salah satu daerah penyangga IKN  juga terus menjalin kerjasama dengan daerah penyangga IKN lainnya di semua aspek pembangunan baik infrastruktur, pertanian, peternakan, SDM, Ekonomi (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7223 detik dengan memori 0.69MB.