Berita:Paser Raih peringkat ke 7 MTQ Tingkat Provinsi, Sekda : Patut di Apresiasi Namun Juga Akan di Evaluasi

Siaran Pers

Samarinda - Sekretaris Daerah bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra menghadiri malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 yang di gelar di Kota Samarinda, Sabtu (28/5/2022) malam. 

MTQ ke 43 yang dipusatkan di GOR Segiri ini ditutup secara resmi oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor.

Mewakili Bupati Paser Katsul Wijaya mengungkapkan rasa syukurnya karena kafilah Paser bisa mengikuti seluruh perlombaan dengan sangat baik dan lancar.

“Alhamdulillah semua yang telah di upayakan serta kerja keras tim baik LPTQ, pelatih dan peserta pada momen MTQ tahun ini patut mendapat apresiasi, namun juga akan dijadikan evaluasi agar ke depan Paser bisa lebih baik lagi,” terang Katsul yang di dampingi Romif Erwinadi di lokasi acara penutupan.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapan selamat kepada kafilah Paser yang telah mendapatkan juara di berbagai kategori perlombaan sambil mengutarakan harapan agar prestasi ini terus dipertahankan dan bahkan bisa lebih baik lagi di perhelatan MTQ selanjutnya.

Untuk di ketahui berdasarkan pengumuman LPTQ Kaltim, Kafilah Kabupaten Paser kembali menempati peringkat ke 7 sebagaimana perolehan pada MTQ ke 42 di Kota Bontang 2021 lalu. Bersaing dengan PPU dalam perolehan score, namun Paser lebih unggul karena lebih banyak mendapat juara 1 dan juara 3 sehingga Paser tetap menempati peringkat ke 7.

Sedangkan untuk juara 1 adalah kafilah Kukar, dikuti kafilah Samarinda sebagai juara ke 2, kemudian juara 3 diperoleh kafilah Bontang, juara 4 kafilah Kutim, juara 5 kafilah Balikpapan, juara 6 kafilah Berau, juara 7 kafilah Paser, Juara 8 kafilah PPU dan juara 9 kafilah Kubar serta peringkat 10 Mahakam Ulu.

Digelar dengan meriah MTQ ke 43 Tingkat Provinsi Kaltim ditutup dengan pemutaran selayang pandang kegiatan selama perhelatan berlangsung serta menetapkan Balikpapan sebagai tuan rumah perhelatan MTQ ke-44 tahun 2023. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3437 detik dengan memori 0.69MB.