Berita:Paser peringkat 4 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Provinsi Kaltim 2022

Siaran Pers

Tana  Paser – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Provinsi Kaltim 2022 telah berakhir dan dilakukan acara penutupan di Gentung Temiang, Jumat (28/10/2022). Kegiatan ini diselenggarakan dari  tanggal 22 Oktober  s/d 28 Oktober 2022. Pada pelaksaanaan POPDA XVI, Paser  berhasil memperoleh peringkat  4 dengan perolehan medali emas sebanyak 29, medali perak sebanyak 28  dan medali perunggu sebanyak 65.  Sementara itu juara umum diraih oleh Samarinda dengan perolehan medali emas sebanyak 85, medali perak sebanyak 56 dan medali perunggu sebanyak 51,  Runner up diraih Balikpapan dengan perolehan medali emas sebanyak 67, medali perak sebanyak 67 dan medali perunggu sebanyak 58 dan peringkat ketiga diraih oleh Kutai Kertanegara dengan perolehan Emas sebanyak 37, medali perak sebanyak 44 dan medali perunggu sebanyak 57.

Bupati Paser yang diwakili oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada juara umum dari Samarinda, runner up dari Balikpapan dan peringkat ketiga dari Kutai Kertanegara. Ucapan selamat juga disampakan kepada Kabupaten Paser selaku tuan rumah yang berhasil meraih peringkat keempat.  Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan oleh Sekda  kepada semua pendukung yang ikut mensukseskan pelaksanaan POPDA XVI. “ Terima kasih kepada seluruh pendukung terselenggaranya POPDA XVI sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Sekda.

Sementara itu Seketaris POPDA yang dijabat oleh Kepala Disporapar Kabupaten Paser, Muksin, S.S,M.A  mengatakan bahwa pada pelaksanaan POPDA XVI ini telah mendatangkan atlit sebanyak 3000 orang dan belum termasuk wasit sebanyak 2000 orang yang bertanding di Kabupaten Paser.

Acara POPDA XVI ditutup oleh Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Drs. Agustianur, M.Si.  (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1606 detik dengan memori 0.95MB.