Berita:Paser Jadi Percontohan Kurikulum Merdeka 2022 di Indonesia

Siaran Pers


TANA PASER- Warga Kabupaten Paser patut berbangga, ternyata Kabupaten Paser menjadi daerah percontohan di Indonesia dalam program kurikulum merdeka tahun 2022.

“Dari 61 daerah percontohan penerapan kurikulum merdeka pada 2022 ini, Kabupaten Paser termasuk salah satunya,” kata Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kaltim Dr Khairullah kepada Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf, Kamis (21/07/2022) diruang kerja Wabup.

Kabupaten Paser termasuk daerah percontohan pelaksaan kurikulum Merdeka sebut Khairullah didampingi Dr Rita Zahrj, tidak lepas dari komitmen besar Pemkab Paser mendukung program ini.

“Paser luar biasa untuk kesiapan penerapan kurikulum merdeka. Karena dari  data, kesiapan sekolah-sekolah sudah mencapai  95 persen, dan patut diapresiasi, 87 sekolah sudah melakukan aksi nyata. Datanya ada secara nasional ibu Wabup,” kata Khairullah.

Tingginya presentasi kesiapan penerapan kurikulum merdeka lanjut  Khairullah tidak lepas dukungan Bupati Paser dan Wabup terhadap peningkatan sarana prasarana belajar selama ini, dan termasuk yang akan dilakukan pembagian satu laptop untuk guru di Kabupaten Paser.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser M Yunus Syam   menyatakan kesiapannya mendukung penuh program Merdeka Belajar yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

Menurut Yunus, gagasan Mendikbud mendapat sambutan positif banyak pihak, termasuk kalangan guru selaku ujung tombak pendidikan yang dibuktikan dengan kesiapan pelaksaan kurikulum merdeka di Kabupaten Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2374 detik dengan memori 0.69MB.