Berita:Paser Ikuti Kaltim Exhibtion 2023, Bupati Fahmi Promosikan Seni Budaya dan Wisata serta UMKM

Siaran Pers

Jakarta – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli hadiri pembukaan event Kaltim Exhibition 2023 yang digelar Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (23/6/2023). Kegiatan di Sarinah Mall, Jalan M.H. Thamrin Nomor 11, Jakarta Pusat ini mengangkat tema “Kriya Wastra untuk Nusantara”.

Pameran seni, budaya, dan pariwisata Kaltim ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23 Juni 2023 yang secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni.

Menurut Sri Wahyuni acara ini bertujuan untuk mendekatkan Kaltim kepada warga ibu kota negara DKI Jakarta dan masyarakat di luar Kaltim. Terlebih, Kaltim tengah dipersiapkan sebagai ibu kota negara baru bagi Indonesia yang akan menggantikan Jakarta.

"Kaltim Exhibition ini bukan hanya sebagai promosi budaya, pariwisata, dan investasi. Tetapi juga sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada orang-orang di luar daerah mengenai IKN Nusantara yang ada di wilayah Kalimantan Timur," tambah mantan kepala Dinas Pariwisata Kaltim tersebut.

Bagi Paser keiikutsertaan diajang ini merupakan momen strategis untuk mengenalkan khasanah budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Paser. Hal itu menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Paser karena menjadi salah satu kawasan penyangga IKN.

Pada kesempatan tersebut Bupati Fahmi bersama Sekda Sri Wahyuni dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo serta perwakilan Dubes Kamboja berkeliling melihat stand -stand pemeran kabupaten dan kota. Saat tiba di stand Kabupaten Paser Bupati Fahmi bersama Sri Wahyuni disambut antusias Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yang pada momen ini kehadiran stand Paser dipimpin oleh Kabid Kepariwisataan Khairuddin S.Pd. Bupati Fahmi menjelaskan kepada Sri Wahyuni dan para pengunjung stan bahwa keikutsertaan Paser di Kaltim Exhibition kali ini selain untuk mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata juga ingin mengenalkan produk-produk UMKM unggulan Paser.

Fahmi mengatakan sekarang ini Paser terus berusaha mengenalkan potensi daerah melalui seni budaya, kepawisataan dan UMKM yang salah satunya melalui kegiatan ini dan khusus UMKM agar produk unggulan Paser bisa dikenal luas, Pemkab Paser pada 22 Juni 2023 lalu menyelenggarakan pelatihan wira usaha mandiri UMKM yang bertujuan agar para pelaku usaha UMKM mampu melihat berbagai peluang dalam memasarkan produk-produknya termasuk diantaranya dengan memanfaatkan teknologi seperti melakukan promosi di semua media sosial.

Selain membawa produk unggulan, perwakilan Paser pada ajang ini juga menampilkan tari ronggeng khas Paser yang dibawakan oleh Sanggar Mayang Pinang. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4968 detik dengan memori 0.69MB.