Berita:Paser Catat Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi Pertama di Kaltim

Siaran Pers

TANA PASER- Kabar gembira. Di tengah Pandemi Covid-19 yang menghantam berbagai sektor selama dua tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi di kabupaten yang dipimpin dr Fahmi Fadli ini, mulai menunjukkan progres yang baik.

Sesuai data pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota di Kalimantan Timur untuk  tahun 2021, Paser berada di posisi pertama , yakni menembus 5,41 %.

Angka pertumbuhan ekonomi ini, sangat sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  untuk menjaga dan menyelamatkan perekonomian agar tidak terlalu terpuruk akibat Pandemi Covid-19 pada tahun 2021.

Selama satu  tahun lebih kepemimpinan, melalui sentuhan tangan Fahmi Fadli bersama Wabup Syarifah Masitah Assegaf, berbagai kebijakan ditempuh. Mulai membantu para pelaku usaha, memperbanyak kerjasama, hingga mendorong lahirnya wirausahawan baru serta peningkatan sektor pertanian, perkebunan hingga sektor perikanan dan lainnya.

Bupati Fahmi menuturkan jika pihaknya bersama berbagai elemen, berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga perekonomian di Paser.

“Kita harus akui, selama Pandemi Covid-19, banyak sektor yang terdampak. Tapi kami selalu berusaha semaksimal mungkin, bagaimana membangkitkan roda perekonomian dengan berbagai kebijakan dan program yang kami jalankan menuju Paser Maju Adil dan sejahtera,” tutur Fahmi pada satu kesempatan.

Terpisah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir saat  dihubungi mengaku bersyukur dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, capaian ini tak lepas dari sinergitas dan dukungan berbagai pihak.

"Kami sangat bersyukur atas peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Paser  yang pada tahun 2021 ini luar biasa lonjakannya. Tentu ini semua berkat sinergitas dari semua pihak, terutama masyarakat Bumi Daya Taka  sendiri yang tidak menyerah meski di tengah pandemi covid-19," ucap Kadir.

Lalu, Kadir secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, dan pemerintah provinsi melalui bantuan-bantuan yang diberikan dalam rangka pemulihan ekonomi, baik yang sudah disalurkan pada tahun 2021, maupun yang akan tahun 2022 ini.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0006 detik dengan memori 0.69MB.