Berita:Ormas Samakan Persepsi Demi Sukseskan Pemilu 2024 dan Pembangunan IKN

Siaran Pers

Samarinda - Bupati Paser dr Fahmi Fadli meminta organisasi masyarakat (ormas) di wilayah Kabupaten Paser agar bisa bekerjasama untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) bisa berjalan dengan baik dan aman.

Sebagaimana yang dikatakan Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.p, bahwa kerawanan pemilu di Kaltim saat ini keadaan tidak baik. Sehingga perlu sinergitas semua pihak, khususnya dalam menyalurkan hak politiknya.

Dengan begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memerlukan peran aktif ormas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Ormas memiliki peranan penting dalam meningkatkan pelaksanan politik dan pembangunan IKN.

"Omas harus melakukan konsolidasi untuk menyatukan persepsi agar bisa mendukung pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dan pembangunan IKN bisa berjalan dengan baik," kata Bupati Fahmi usai kegiatan Rapat koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan organisasi masyarakat mendukung sukses Pemilu serentak 2024 di Ballroom Crystal 1-2 Hotel Mercure Samarinda, Rabu (30/8/2023).

Melalui Ormas, Bupati Paser mengharapkan ormas bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam pembangunan bidang politik dan ekonomi. Sebab, peran ormas sangat penting dalam memajukan negeri ini, khususnya Pemilu 2024 dan pembangunan IKN.

Sementara itu, Kepala Bidang Poldagri dan Ormas, Badan Kesbangpol Kabupaten Paser Achmad Hartono menyampaikan, sebanyak lima ormas ikut serta dalam kegiatan ini. Diantaranya, PASAKBAKUDAPATI PASER, SENKOM PASER, LPAP PASER, KBBKT PASER, dan PSHT PASER.

"Untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2024 berjalan aman, damai dan sukses. Langkah antisipasi dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah, khususnya kegiatan IKN berjalan dengan aman dan berdampingan dengan pelaksanaan Pemilu 2024," jelasnya.

Salah satu perwakilan ormas yang hadir dalam kegiatan ini, Ketua umum LPAP Paser Novi Andra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada ormas-ormas di wilayah Kabupaten Paser.

Setiap ormas memiliki peran masing-masing untuk memaknai politik, menjaga kondusifitas. Pemerintah juga meminta ormas untuk memantau pelaksanaa Pemilu serta mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Terimakasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan. Nantinya kami akan melakukan konsolidasi dengan semua ormas yang ada, untuk melaksanakan amanat yang diberikan," tutupnya (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0567 detik dengan memori 0.69MB.