Berita:Optimis Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

Siaran Pers


TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser  bersama unsur  TNI, Polri dan pihak ketiga serta berbagai organisasi  untuk mencapai target vaksinasi Covid -19 sebesar 70 persen pada akhir 2021.

"Akhir  Desember (2021) nanti kita target bisa mencapai 70 persen, tentunya dengan kerja keras bersama antara Pemkab Paser,  TNI, Polri, dan para relawan," kata  Bupati dr Fahmi Fadli saat rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Paser, Senin (13/12/2021).

Untuk diketahui, kesimpulan dari pertemua yang dihadiri unsur Forkopimda, jajaran Asisten serta pimpinan SKPD terkait, IDI, jajaran Camat dan Ketua Apdesi Paser, 

Pemkab Paser bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah terus melakukan koordinasi untuk mensukseskan capaian vaksinasi dalam mewujudkan kekebalan kelompok.

Bupati optimis target capaian vaksinasi itu terwujud dengan tersedianya dosis vaksin Covid-19. Ditambah lagi saat ini capaian vaksinasi sudah 60 persen lebih,  atau tinggal beberapa hari ke depan sudah mencapai 70 persen.

Kadis Kesehatan dr Dewa Made Sudarsana menegaskan, demi upaya mempercepat capaian vaksinasi, seluruh jajaran camat dan kepala desa hingga seluruh jajaran kesehatan  untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi.

Menurut dia, kabar bohong dan menyesatkan tentang vaksinasi masih beredar di kalangan masyarakat sehingga peran aparatur pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya bisa bersama-sama mengatasi informasi itu. 

"Saat ini tidak hentinya hoaks beredar, banyak berita dan kabar bohong yang menyesatkan kepada masyarakat, camat dan kades harus bisa melawan berita tersebut sehingga masyarakat bisa berbondong-bondong melaksanakan vaksinasi," katanya.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1380 detik dengan memori 0.69MB.