Berita:Nama Bupati Dicatut Akun Penipu di Facebook

Siaran Pers

Tana Paser – Penipuan di dunia maya kembali terjadi, dan kali ini mengambil nama Bupati Paser dr Fahmi Fadli untuk membuat akun Facebook yang palsu. Si pembuat akun mencoba untuk mencari teman sebanyak-banyaknya lalu menawarkan bantuan kepada mereka seperti kenaikan pangkat, jabatan dan sebagainya.

Dari pantauan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, pada Selasa (19/4) akun palsu ini berhasil menerima pertemanan 97 orang. Akun tersebut diberi nama Fahmi Fadli dengan tampilan foto dr Fahmi dalam lingkaran dengan berseragam putih, lalu di belakangnya ada foro dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf dengan menggunakan masker.

Ditemui di sela-sela rapat koordinasi penyelesaian batas daaerah, Bupati Fahmi Fadli dengan tegas mengatakan bahwa itu akun palsu. Bupati meminta kepada siapapun untuk tidak percaya, apalagi sampai mengikuti kata-kata si pembuat akun.

Fahmi juga menegaskan, untuk urusan kenaikan pangkat, bahkan pemberian jabatan kepada para pegawai, dia punya cara sendiri, dan tidak melalui media sosial. “Media sosial kita gunakan untuk menyampaikan program kerja demi mencapai Paser MAS, bukan untuk kepentingan seseorang,” tegas Bupati.

Sementara itu di Facebook Bupati yang asli, istri Bupati Ny Sinta Rosma Yenti terlihat sudah memposting screenshoot akun palsu tersebut, dengan keterangan bahwa itu adalah akun palsu, dan minta diabaikan jika mendapat pesan dari akun ini. “Bapak Bupati tidak pernah kontak siapapun melalui jaringan sosial,” tulis Sinta dengan tegas.

Hingga berita ini diturunkan, Protokol dan Kopim masih menerima banyak informasi dari pihak-pihak yang dibuhungi. Kabarnya, jika sudah interaksi beberapa kali dengan si pembuat akun, maka dia meminta komunikasi melalui telepon atau WhatsApp. Adapun nomor HP yang digunakan adalah 082175170200. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1820 detik dengan memori 0.69MB.