Berita:Murhariyanto Buka perlombaan Pickleball

Siaran Pers

Tana Paser- Asisten Administrasi Umum Murhariyanto mewakili Bupati Paser  hadir pada  Pembukaan Perlombaan Olahraga Pickleball dalam Rangkaian Peringatan Hari Pendidian Nasional. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkiran Kompleks Perkantoran Jl. Kesuma Bangsa Km 5 Tanah Grogot, Senin (05/06/2023). Pembukaan  Olahraga Pickleball ini ditandai dengan pemukulan bola oleh Asisten Administrasi Umum Murhariyanto.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, dikatakan  bahwa Bupati memberikan apresiasi  kepada seluruh panitia yang secara rutin mengadakan turnamen yang berpotensi meningkatkan skill dan mengukur peran peserta dari segi tehnik dan mentalitas, menjadikan ajang perlombaan ini untuk mempromosikan diri bagi para pemain serta untuk meningkatkan karir profesionalnya dan meningkatkan nilai dari potensi yang dimiliki para pemain. Hal tersebut menjadikan para pemain memiliki daya saing sesuai dengan Misi Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

"Walaupun tergolong olahraga baru sudah mengharumkan Kabupaten Paser di tingkat provinsi yaitu peringkat 2 di Turnamen PGRI tingkat provinsi di Berau dan masuk  8 besar di Kejurnas Pickleball di PPU," kata Murhariyanto. "Semoga terus mengasah kemampuan dan bisa meningkatkan prestasi para peserta dan mengharumkan nama Kabupaten Paser di tingkat Regional dan Nasional”, tambahnya.

Pickleball merupakan olahraga yang menggabungkan 3 unsur olahraga yaitu tenis lapangan, tenis meja, dan bulutangkis yang diperkenalkan di Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2019. Olahraga ini berkembang dan diminati di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Paser. Pickleball di Paser diperkenalkan di Tahun 2021 lalu dan berkembang dengan pesat yang ditandai dengan perkembangan jumlah lapangan di 10 Kecamatan dan perkantoran di Kabupaten Paser. Oleh karenanya kali ini Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Paser memberikan wadah fasilitas dan turnamen bagi peminat, pemain dan calon atlet untuk mengasah bakatnya. Perlombaan ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Juni 2023  s/d 8 Juni 2023 dengan rentang waktu 2 Juni 2023 s/d 4 Juni 2023 untuk pertandingan pelajar selanjutnya tanggal 5 Juni 2023 s/d 8 Juni 2023 untuk pertandingan umum.

"Tercatat dengan kategori pertandingan tingkat pelajar SD,SMP serta  SMA/SMK dengan jumlah 67 peserta dan Kategori umum OPD, PGRI,dan Komunitas Pickleball se Kabupaten Paser dengan jumlah peserta 144 terdiri dari Ganda Puta 52 Pasang serta Ganda putri 20 Pasang dengan total pertandingan 157", ujar Jauhari sebagai Ketua Penyelenggara.

Atas nama Panitia Jauhari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Paser yang terus mensupport olahraga Pickleball ini dari waktu ke waktu, sehingga semakin berkembang dan terus berkembang untuk mensejajarkan diri  dengan olahraga yang lain.

 Turut Hadir Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Pemkab Paser, Perwakilan Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kabupaten Paser Lukman Hasan, Perwakilan Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) Tanah Grogot dan para Kabid dan Pejabat Fungsional Disdikbud Paser.(Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4375 detik dengan memori 0.69MB.