Berita:MTsN 1 Paser Keluar dan Berjaya Sebagai Juara Umum Insan Cendekia Festival 2022

Siaran Pers

Tana Paser – Senin (29/08)  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser keluar dan berjaya sebagai Juara Umum pada Kegiatan Insan Cendekia Festival (I-FEST) MAN Insan Cendekia Paser tahun 2022.

Saat Dikonfirmasi Tim Humas Matsaone, wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat Akhmad Husaini mengatakan Perolehan tersebut setelah MTsN 1 Paser keluar sebagai juara satu lomba dalam bidang diantaranya Tahfidz, Pidato Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Indonesia, Futsal, Funsince dan Short Movie. Juara dua lomba dalam bidang desain grafis, tilawah dan juara tiga lomba Singing Contest.

“Alhamdulillah, setelah menerima dan melihat surat edaran pengumaman hasil lomba Insan Cendekia Festival (I-FEST), peserta didik dan kontingen MTsN 1 Paser berjaya dan meraih hasil positif dengan meraih juara 1 pada 6 bidang lomba, juara 2 pada 2 bidang lomba, juara 3 pada 2 bidang lomba dan best player lomba futsal” jelasnya.

Lebih lanjut Husaini mengatakan pencapain prestasi ini tidak luput atas dedikasi dan jerih pembina serta peserta didik MTsN 1 Paser dalam menyiapkan perlombaan tersebut.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Paser Bapak Ridayatullah, S.Pd., menyambut baik kabar gembira tersebut, menurutnya Keberhasilan MTs Negeri 1 Paser dalam meraih prestasi pada lomba Insan Cendekia Festival (I-FEST)  kali ini, semakin menambah panjang deretan prestasi yang telah diraih sebelumnya. Terhadap keberhasilan tersebut, “tim ini akan dibina terus untuk dipersiapkan pada lomba yang akan datang untuk meraih juara yang lebih banyak lagi” ucapnya.

Dilain tempat, Wakil Kepala madrasah Bidang Kesiswaan, Fahrul Rijal, saat dikonfirmasi menyebutkan, selain dalam pembelajaran formal, siswanya juga ditempa dengan latihan-latihan, baik bidang akademik maupun non akademik, sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.

“Semoga raihan prestasi siswa kita hari ini, bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih semangat lagi dalam belajar dan menjadi contoh bagi siswa yang lain. Kami selalu berpesan kepada siswa agar tidak cepat berpuas diri dalam setiap raihan prestasi. Pelajari tekhnologi, karena sekarang zamannya digitalisasi, dan satu lagi, tetap rendah hati,” pesan Waka Kesiswaan ini. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4248 detik dengan memori 0.69MB.