Berita:Moreno Kembali Raih Medali, Kali ini Emas

Siaran Pers

Tana Paser - Untuk kedua kalinya di pekan ini, atlit Cabang Olahraga Renang dari Paser, Fathur Rizky Moreno Moreno memperoleh medali di Pekan Paralympic Nasional atau Peparnas XVI Papua.

Yang lebih membanggakan, jika Senin lalu dia mendapat perak di nomor 100 meter gaya bebas, maka kali ini dia mendapatkan medali emas di nomor 100 meter gaya punggung.

Moreno mencatatkan waktu 1.13.53 dan berhasil unggul atas rekannya dari Kalimantan Timur Muhammad Ihsan Ali yang harus puas berada di tempat kedua dengan waktu 1.15.56. Keduanya mempersembahkan medali emas dan perak untuk Kalimantan Timur.

Pencapaian siswa SMP Negeri 12 Tanah Grogot ini tak terlepas dari tangan dingin pelatih Zainal Abidin yang selama ini menggemblengnya cukup disiplin. Dari beberapa bulan persiapan, Zainal memang telah mentargetkan untuk dapat medali di Peparnas, dan jauh hari sebelum ke Papua dia mengatakan kepada sang atlit bahwa target itu harus dipenuhi.

"Saya katakan kepada mereka, para atlit bahwa sasaran saya adalah juara. Jadi kalau mau ke Papua kita harus juara, dan mereka menyanggupi itu," kata Zainal, Rabu (10/11). Dia sendiri tidak ikut ke Papua, namun pendampingan dan latihan selama di Peparnas XVI dipercayakan ke pelatih dari Provinsi Kalimantan Timur, Effendi.

Kedua orang tua Moreno, yakni Yul Rahmadhani dan Hesti Normawati tak bisa sembunyikan rasa bangganya. Saat ditemui, Rabu (10/11), Yul yang merupakan PNS di Sekretariat DPRD Paser mengucap rasa syukur berulang kali. "Alhamdulillah, doa kami siang malam terkabul, terima kasih juga kepada masyarakat Paser yang telah mendukung anak kami untuk juara di pentas nasional. Ini luar biasa," kata Yul. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1395 detik dengan memori 0.95MB.