Berita:Meriah Dengan Budaya Daerah, Syukuran Hari Jadi ke-62 Ditandai Pemotongan Tumpeng

Siaran Pers


TANA PASER- Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Paser merayakan hari jadinya yang ke-62 hanya dengan acara  syukuran.

 Yang menarik, syukuran hari jadi Kabupaten Paser ke-62, Rabu (29/12/2021) di Gedung Awa Mangkuruku, disuguhkan budaya daerah atau budaya Paser yang  berlangsung  meriah.

Selain itu, yang hadir mengenakan pakain daerah  Paser dengan warna hitam perpaduan warna kuning.

Pada acara syukuran ini, hadir Gubernur Kaltim H Isran Noor bersama Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan istri serta Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf bersama suami.

Selain itu juga hadir Wakil Bupati Tabalong Kalimantan Selatan, sejumlah mewakili kabupaten/kota, unsur Forkopimda, mewakil Ketua DPRD Kaltim, Ketua DPRD Paser dan jajaranya.

Selain itu juga hadir mantan Wabup Paser HM Hatta Garit, Sultan Paser, Presiden Direktur PT Kideco, Direktur Utama Bankaltimtara, Sekda Paser Katsul Wijaya, stah Ahli, jajaran Asisten, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya diantaranya tokoh Agama dan tokoh Adat.

Sejumlah tarian daerah ditampilkan diantaranya Tari Putri Petung dan termasuk pembacaan sejarah singkat Kabupaten Paser, pemutaran audio sejarah  singkat Kabupaten Paser dan  kaleidoskop singkat perjalanan kepemimpinan Bupati Paser Fahmi Fadli bersama Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf dengan visi misi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Menerapkan Protokol Kesehatan, syukuran Hari Jadi ke -62 yang disiarkan langsung secara virtual,  juga ditampilkan fasion show putri Muslimah, Putri Tari dan Fashion show junior dan penampilan Folk Instrument atau musik tradisional  The Art Of Unity atau seni menyatukan.

Dipenghujung acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Fahmi bersama Wabup Masitah yang saksikan Gubernur Kaltim dan unsur Forkopimda. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2355 detik dengan memori 0.69MB.