Berita:Melas Taon menjadi Semangat Membangun Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Paser mulai ditabuh sejak awal Desember, Melas Taon pun digelar 16 Desember 2022 di Gentung Temiang Km5.

Sambutan Gubernur Kaltim disampaikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli. Ia mengatakan bahwa pariwisata bisa menjadi andalan Kabupaten Paser di masa kini dan masa depan. Terlebih lagi Paser adalah salah satu Daerah Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. "Karena itu infrastruktur dan sarana-prasarana serta fasilitas pendukung pariwisata harus dipersiapkan dari sekarang", harap Gubernur.

Pemerintah Provinsi Kaltim juga mengimbau Pemerintah dan masyarakat Paser untuk mengembangkan seni budaya, termasuk keindahan alam, peninggalan sejarah dan lainnya untuk mendukung pembangunan di sektor pariwisata.

"Semoga dengan momentum Melas Taon Adat Budaya Paser Tahun 2022, semangat membangun daerah dan memajukan kepariwisataan di Paser akan semakin meningkat dan berdampak luas untuk kesejahteraan masyarakat", ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, Dandim 0904/Paser Letkol Ary Susetyo, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, juga Aji Muhammad Jarnawi, SH yang bergelar Sultan Paser Sri Paduka Yang Mulia Aji Muhammad Alamsyah III, Para Ketua kerukunan adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.9869 detik dengan memori 0.69MB.