Berita:Melaju Untuk Transportasi Maju

Siaran Pers

Tana Paser - Melaju Untuk Transportasi Maju merupakan tema dari Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 18 September. Peringatan kali ini dilakukan dengan Upacara. Dinas Perhubungan kabupaten Paser menggelar upacara yang dipimpin oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili  Bupati Paser. Upacara  diikuti oleh staf Dinas Perhubungan dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Paser. Pelaksanaan upacara bertempat di Halaman Kantor Bupati Paser, Senin, (18/9/2023).


Dalam upacara Sekda Katsul Wijaya membacakan Sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Dalam sambutannya dikatakan bahwa Tema Melaju untuk Transportasi  Maju dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata," melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia," kata Sekda dalam sambutan Menteri Perhubungan yang dibacakannya.


Dijelaskan juga bahwa Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Dalam kesempatan yang sama melalui Sambutan yang dibacakan Sekda Menteri Perhubungan  menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja.


"Sesuai makna hari perhubungan nasional sebagai Hari Bakti Induk Insan Transportasi Kepada Negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholders mitra kerja dan masyarakat", tutur Sekda.

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan juga memberikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada  kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, "utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ulas Sekda melalui Sambutan Menteri Perhubungan.

Video Terkait:


Selain itu dalam sambutan Menteri Perhubungan diterangkan bahwa Menteri Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia. "Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang ke depan. Kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan, yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial",ungkapnya. 

Hadir sebagai undangan yaitu; Forkopimda, atau yang mewakili dan para Kepala perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Paser. Acara dirangkaikan dengan penyerahan simbolis SK Kenaikan Pangkat PNS di Lingkungan Pemkab Paser per 1 Oktober kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1035 detik dengan memori 4.77MB.