Berita:Matangkan Kerjasama, Wabup Tabalong di Terima Sekda

Siaran Pers

TANA PASER- Pemkab Paser, Kamis (24/03/2022) mendapat kunjungan dari rombongan Wakil  Bupati Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, H Mawardi.

 Kunjungan Wabup Kabupaten tetangga terdekat di wilayah selatan ini, dalam rangka lebih  mematangkan  kerjasama Pemkab Paser dan Pemkab Tabalong terkait  melalui  Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.atau UMKM serta bidang Pertanian, Holtikultura, Perikanan  dan Peternakan.

Bupati Paser diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya bersama Sekretaris Perindagkop dan UMKM Abdul Rasit serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir   yang menerima rombongan   Wabup Tabalong diruang kerja Kadis Perindagkop dan UMKM Komplek Perkantoran Kilometer 5.

Yang menarik, sebelum diterima Sekda Katsul Wijaya, Wabup Tabalong Mawardi bersama Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tabalong, Husin Ansari  dan jajaranya mengunjungi Pasar Panyembolum Senaken.

Meskipun kunjungan tersebut tak didampingi dari jajaran terkait Pemkab Paser, namun kedatangan Wabup Tabalong khusus untuk melihat produksi pertanian, holtikuktura, perikanan dan peternakan yang masuk ke pasar Penyembolum Senaken.

Dihadapan Sekda Katsul Wijaya, Wabup Tabalong Mawardi mengatakan, dari 12 kecamatan, ada 5 kecamatan di Kabupaten Tabalong yang menjadi sentra pertanian, holtikuktura, perikanan dan pertanian serta UMKM..

“Dilima  kecamatan ini, kecamatan Jaro dan Muara Uyah yang paling dekat dengan Paser, dan selama ini terjadi mata rantai distribusi, karena sejumlah bahan pangan dipasok dari dua daerah,” kata Mawardi.

Sementara, Sekda Katsul Wijaya mengaku senang atas kunjungan rombongan Wabup Tabalong ke Paser, dan apa lagi kunjunga ini lebih memperkuat kerjasama yang telah dilakukan antara Pemkab Paser dan Pemkab Tabalong.

“Kami sangat bangga mendapat kunjungan dari pak Wabup Tabalong. Dari pertemuan ini akan saya sampaikan ke pak Bupati, dan Insya Allah akan ada kunjungan balasan untuk lebih mematangkan kerjasama ini,” kata Sekda.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7608 detik dengan memori 0.69MB.