Berita:Masitah Tinjau Vaksinasi Booster Bagi ASN di Kantor Bupati

Siaran Pers

Tana Paser – Usai menjadi Pembina Apel Peringatan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Wakil Bupati Paser Hj Masitah Syarifah Assegaf meninjau para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser yang sedang divaksinasi booster (ke3) di Area Kantor Bupati, kamis (10/2/22).

Masitah berharap para ASN agar mau divaksin dan tidak ragu untuk divaksin. “Jangan ragu divaksin. Karena vaksin booster ini demi mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan kita dari covid 19. Selain itu, protokol kesehatan juga harus terus kita lakukan”, ujarnya.

Dari Pihak Puskesmas Tanah Grogot menjelaskan bahwa vaksin booster yang disuntikan adalah pfizer dengan dosis 0,15 ml. Mereka telah menyiapkan dosis vaksin untuk kurang lebih 200 orang. Vaksin booster ini dilaksanakan sesuai sesuai dengan edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Surat Edaran tersebut bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster). Disebutkan dari hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1787 detik dengan memori 0.95MB.