Berita:Masalah Batas antara Paser dan Barito Utara sudah Tuntas

Siaran Pers

Jakarta – Tidak ada lagi masalah perbatasan antara Kabupaten Paser dengan Kabupaten Barito Utara. Ini terungkap saat Rapat Koordinasi pusat dan daerah terkait perumusan rekomendasi penyelesaian batas daerah, yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Win Premier Jakarta, Selasa (19/4).

Direktur Topomini dan Batas Daerah Kemendagri Sugianto yang hadir sebagai narasumber sekaligus fasilitator memberikan kesempatan kepada Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk berbicara, dan didukung timnya masing-masing. 

Kesimpulannya, kedua pihak setuju dengan rapat kesepakatan sebelumnya, yang menjadikan kesepakatan 3 desa sebagai dasar penentuan batas. Ketiga desa itu adalah Lusan Kabupaten Paser, Salikung Kabupaten Tabalong dan Berong Kabupaten Barito Utara. Dokumen kesepakatan itu ditandatangani masing-masing Kepala Desa dan Ketua BPD, di pertigaan perbatasan ketiga daerah.

Adapun Sugiarto dan seluruh tim dari Kemendagri sepakat dengan Paser dan Barito Utara. Hanya saja karena kesepakatan sebelumnya melibatkan Tabalong dan hari ini mereka tidak diundang, maka setelah ini akan ada pertemuan lagi antara Kemendagri dan ketiga daerah untuk menuntaskan masalah batas ini.

Untuk informasi, pertemuan di Win Premier ini juga dihadiri beberapa kabupaten dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Selain Paser dan Barito Utara, hadir pula Bupati Mahakam Ulu, Kutai Barat dan Murung Raya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0942 detik dengan memori 0.69MB.