Berita:Malam Ramah Tamah, Bupati Berharap Dukungan Pj Gubernur Kaltim Dalam Membangun Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Sekda Katsul Wijaya, para Asisten dan Forkopimda menyambut kehadiran Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik pada malam ramah tamah dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Paser. Sabtu  (19/11/2023).


Rombongan Pj. Gubernur Kaltim  terdiri dari Asisten Pemerintahan dan kesra Syirajudin, Kepala Bapenda dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Seketaris Dinas Pariwisata, media,dan Putri Otonomi Daerah.



Pada momen malam ramah tamah yang dilaksanakan di  Kyriad Sadurengas Hotel, Bupati Paser memaparkan sejumlah realisasi pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Paser.

"Untuk mewujudkan Visi Kabupaten Paser yakni Paser Mas (Maju, Adil dan Sejahtera), Pemerintah Kabupaten Paser terus berupaya melaksanakan pembangunan yang berdampak secara langsung pada kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Fahmi.


Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ia juga berharap agar pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dapat mendukung pembangunan bendungan Lambakan dan juga bendungan Telake. 

"Dua bendungan ini menjadi harapan bagi masyarakat petani di Kecamatan Long Kali, sebab bendungan tersebut bisa menjadi pengendali banjir di wilayah Kecamatan Longkali," ungkapnya.

Kecamatan Longkali menjadi salah satu lumbung padi dengan luasan lahan mencapai 2500 hektar. Dengan adanya bendungan tersebut, dapat membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian.


Selain itu, Pemerintah Kabupaten Paser juga telah melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk melaksanakan pendistribusian bahan baku air bersih ke PPU.

Selanjutnya, disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser hingga saat ini juga tetap fokus pada upaya pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan. Namun demikian pemenuhan kebutuhan dasar seperti listrik dan jaringan telekomunikasi juga menjadi prioritas.


"Hingga saat ini, masih tersisa 4 desa yang belum teraliri listrik, sebelumnya terdapat 18 Desa yang belum teraliri listrik, tahun depan pembangunan akan berlanjut sesuai dengan rencana pembangunan daerah," jelasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Fahmi  mengharapkan kepada Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik yang juga masih menjabat selaku Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, 

agar bisa membantu dan mendorong kemajuan pembangunan di segala bidang di kabupaten paling selatan ini. 

"Karena sebagai Direktorat Jenderal Otorita tentu Pj. Gubernur memiliki banyak relasi dan koleksi di Pemerintahan Pusat untuk dapat membatu kendala kami yang ada di daerah," tutup Bupati Fahmi.

Sementara itu Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik pada kesempatan tersebut berpesan jika ingin mendapatkan hasil yang luar biasa maka bekerjalah dengan luar biasa.

Adapun rangkaian acara ramah tamah yaitu tampilan tarian selamat datang, diikuti tampilan profil Kabupaten Paser, kemudian penyerahan cenderamata dari Bupati Fahmi kepada Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dan dilanjutkan dengan berfoto bersama forkopimda serta hiburan band. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.6853 detik dengan memori 5.49MB.