Berita:Malam Pertama Vaksinasi di Halaman Kantor Kecamatan, Diserbu Warga

Siaran Pers

TANA PASER- Gelaran  vaksinasi covid-19 di Kantor Kecamatan Tanah Grogot  pada hari pertama, Kamis (04/2022) malam bekerjasama dengan Polsek dan Koramil serta Dinas Kesehatan  di serbu warga.

Kegiatan vaksinasi menyediakan vaksin dosis pertama, kedua, hingga ketiga alias booster, nampak warga  berbondong bondong menyerbu pelaksanaan vaksinasi itu. 

Terlihat, antrean panjang warga yang ingin mendapatkan suntikan vaksin khususnya booster, dan bukan hanya warga kecamatan Tanah Grogot, tapi juga datang dari sejumlah desa kecamatan terdekat yakni Kuaro dan Pasir Belengkong.

Usut punya usut, mereka rela mengantri panjang karena Pemerintah sendiri mewajibkan dan menjadikan  vaksin booster sebagai syarat untuk pulang kampung alias mudik pada hari raya idul fitri.

 Selain itu, nampak juga sejumlah Aparatur Sipil Negara antri mendapatkan vaksin booster karena adanya kewajiban PNS, PPPK dan PTT dilingkungan Pemkab Paser berdasarkan edaran Bupati Paser.

Udin salah satu warga  mengatakan, dirinya sendiri mengetaui  adanya vaksin booster dari media sosial dan  mengaku mengikuti vaksinasi covid-19 ini untuk memenuhi syarat mudik lebaran yakni vaksin booster.

"Udah lama ga mudik pa, rencanaya tahun ini mau mudik ke Makasar. Makanya biar bisa mudik, kita ikut vaksin," katanya.

Warga lainnya, berharap setelah mengikuti vaksinasi booster ini maka dirinya dapat menambah imune tubuh dari paparan covid-19.

"Semoga bisa sehat pa, biar covid-19 ini pada mental," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kecamatan Tanah Grogot  terus berupaya mencegah penularan Covid-19 dengan gencar menggelar vaksinasi. Sentra vaksin diperuntukan bagi masyarakat.

Gelaran vaksinasi selama tiga hari, yakni 14 sampai 16 April 2022,  digelar malam hari atau Bahda Sholat Isya dari pukul 19.30 Wita sampai selesai dengan titik lokasi dihalaman Kantor Kecamatan Tanah Grogot. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4039 detik dengan memori 0.69MB.