Berita:Malam ini Direlokasi, 8 Milar Penataan Kawasan Penampungan Senaken

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Wabup Hj Syarifah Masitah Assegaf punya komitmen besar menata pasar Panyembolum Senaken.

Karena itulah, tahun 2022 ini ada dua mata anggaran untuk pembangunan pasar terbesar di Kabupaten Paser ini. Kadis Perindagkop Hairul Salah mengatakan, ada 300 petak yang akan dibangun dikawasan yang saat ini ditempati pedagang sayur, ayam, bumbu, buah serta makanan ini.

 “Anggaranya murni APBD Paser tahun 2022. Setelah dibangunnya petak ini nanti, maka pedagang akan semakin tertata,” kata Hairul Saleh.

Terkait jumlah pedagang yang terdata, Hairul Saleh menyebutkan sebanyak 170 pedagang lama dan ada ratusan pedagang baru.

“Kita sudah menyurati seluruh pedagang untuk menempati  lokasi yang kita tetapkan. Bahkan surat dan termasuk himbauan sudah kita sampaikan tiga minggu lalu,” kata Hairul Salah. 

Karena itu sesuai hasil rapat dan para pedagang tak juga bersedia pinda, maka  sesuai jadwal, malam ini akan dilakukan pemindahan  pedagang oleh tim yakni  terdiri UPTD Paser bersama Satpol PP dan didukung  Polsek Tanah Grogot serta Kodim.

“Jadi kitab tidak ada toleransi. Semua harus pindah. Karena tahun ini pembangunan sebanyak 300 petak permanen akan segera dilakukan. Insya Allah, Selasa malam ini akan kita relokasi,” tandas Hairul Saleh.

Menurutnya, dengan pembangunan 300 petak ini, maka kawasan yang saat ini diaebut sebagai lokasi penampungan, akan terbenahi.

“Kalau pembangunan petak ini selesai, semua akan kita tata dan termasuk petak yang berdiri diatas trotoar dan bangunan pribadi yang pemanfaatnya tidak sesuai peruntukannya,” kata Hairul Saleh. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5728 detik dengan memori 0.69MB.