Berita:Maknai Hari Lahir Pancasila. Wabup Paser: Pancasila Harus Bisa Menjadi Semangat Rasa Nasionalisme

Siaran Pers


TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf mengajak seluruh warga masyarakatnya memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni dengan tetap menjaga kebhinekaan. 

Pentingnya memperingati hari lahir Pancasila menurut Wabup, tidak hanya karena bernilai sejarah,  tapi juga  mengingat kembali para pejuang yang sudah merumuskan Pancasila yang menjadi dasar negara dan falsapah hidup bagi bangsa indonesia.

“Tetapi yang paling utama adalah kita memaknai butir-butir  yang terkandung dalam setiap sila dari  Pancasila itu sendiri, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari,” kata Masitah.

Hal ini ditegaskan Wabup Masitah usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasilan, Rabu  (1/6/2023) secara virtual  yang dipimpin Presiden RI yang dipusat di lapangan Pancasila Enda Provinsi NTT.

 "Terutama bagi generasi muda, Pancasila harus bisa menjadi semangat untuk membangkitkan rasa nasionalisme, pedoman untuk meladksanakan tugas dan kewajiban kita dimanapun kita berada,menjunjung tinggi norma-norma  yang ada dimasyarakat kita yang heterogen,” tandasnya.

Selain itu  lanjut Wabup, juga  untuk perpererat persatuan dan kesatuan, agar  tidak mudah terpecah bela dan percaya berita-berita hoaks, agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga di Bumi Daya Paser.

“Pancasila juga pengingat kita dan menerapkan butir-butir  pancasila untuk menjaga kedamaian daerah kita dari tantangan jaman,” tambahnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1461 detik dengan memori 0.69MB.