Berita:Lulusan Widya Praja Diharapkan Memiliki Daya Saing Pada Fase Real Life

Siaran Pers

Tana Paser - Mewakili Bupati Paser Romif Erwinadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Paser menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Praja ke 21 Program studi Manajemen strata 1 di Awa Mangkuruku, Sabtu (3/12/2022).

Sidang senat terbuka ini dihadiri perwakilan Forkopimda, perwakilan ketua DPRD, H. Abdurahman Parti, Ketua yayasan Tri Sukses Widya Praja, Dewan Senat dan  para Dosen STIE Widya Praja Tanah Grogot.

Ketua STIE Widya Praja Muhammad Akbar dalam laporannya mengatakan sebagai Sekolah tinggi dengan akreditasi baik mahasiswa adalah aset terbesar dalam pengelolaan perguruan tinggi dimana yang saat ini mempunyai 585 mahasiswa aktif dan yang tahun ini sebanyak 92 mahasiswa yang diwisuda dengan nilai IPK tertinggi yang diraih oleh 3 ( tiga) wisudawati.

"Kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang  setinggi - tingginya kepada Bupati Paser yang telah memberikan dukungan moral sehingga STIE Widya Praja Tanah Grogot dapat berperan dalam pembangunan Kabupaten Paser" ujar Akbar.

Sementara itu di momen ini Romif dalam sambutan Bupati Paser mengatakan bahwa wajah gembira, senyum bahagia terpancar oleh wisudawan dan wisudawati setelah melalui perjalanan panjang dan berliku, akhirnya dapat menyelesaikan seluruh rangkaian akademi. 

"Selamat atas capaian ananda semua sehingga berhak menyandang gelar Sarjana S1 Ekonomi semoga dengan gelar ini menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang dicita-citakan" ujar Romif

Selanjutnya Asisten Pemkes ini pun berpesan setelah ini wisudawan dan wisudawati akan menghadapi fase tahapan kehidupan yaitu pada fase kehidupan nyata (the real life)  yang mana ijazah dan teoritis akademi bukanlah jaminan mendapatkan pekerjaan. "Kami yakin ananda semua sudah memiliki keunggulan yang dapat dibanggakan," ungkap Romif.

"Bertindaklah secara dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja dan menciptakan lapangan kerja serta jadilah bagian yang turut berpartisipasi memajukan daerah kita Kabupaten Paser" tambah Romif.

Di akhir sambutan Bupati yang dibacakan  Romif bahwa Pemerintah kabupaten Paser mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Yayasan Tri Sukses Widya Praja Kabupaten Paser yang telah mendidik para mahasiswa demi satu tujuan memajukan pendidikan di Kabupaten Paser, semoga kedepannya STIE Widya Praja Tanah Grogot selalu seiring dan sejalan  bersama Pemerintah Daerah untuk dapat melahirkan generasi yang maju dan berdaya saing. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1657 detik dengan memori 0.95MB.