Berita:Lulusan Widya Praja Diharapkan Mampu Melahirkan Generasi Emas

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab.Paser Ir.H.Romif Erwinadi,M.Si menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Praja ke 22,dengan program studi manajemen ( S-1 ) di Gedung Awa Mangkuruku,Minggu (29/2/10/2023).pagi



Wisuda yang dihadiri Perwakilan Forkopimda,Ketua Yayasan Tri Sukses Widya Praja,H.Abdurahman Parti,Anggota DPRD Kab.Kota Baru,Dewan Senat,Dosen STIE Widya Praja serta para orang tua yang ikut mendampingi anaknya pada kelulusan tahun ini.

Ketua STIE Widya Praja,Amir Hamzah,SE,M.M dalam laporannya mengatakan bahwa sidang senat terbuka angkatan 22 ini,program studi manajemen strata 1 tahun akademik 2022/2023 dengan jumlah 129 mahasiswa di wisuda dengan nilai IPK tertinggi tahun ini 3,93 atas nama Ahmad Halid dengan masa studinya 3,5 tahun.

" Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Paser yang diwakili Asisten Pemkes yang sudah memberikan dukungan moral sehingga STIE Widya Praja Tanah Grogot dapat berperan dalam pembangunan Kabupaten Paser",tambahnya.


Sedangkan sambutan Bupati Paser yang dibacakan Romif Erwinadi,menyampaikan ucapan selamat kepada para wisuwan/ wisudawati,"selamat kepada ananda sekalian ,selamat menyongsong babak kehidupan hari esok lebih baik,seperti janji Allah yang akan meningkat derajatnya bagi hamba- Nya yang berilmu ,yang bersungguh - sungguh menutut ilmu," ulas Romif.


"Dan juga para dosen yang telah mengajar dan memberikan ilmunya,semoga menjadi amal jariah pemberat timbangan hisab amal kebaikan", tambah Romif dalam sambutan Bupati.

Selanjutnya Asisten Pemkes menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser telah melakukan persiapan dalam menyongsong IKN, seperti bidang pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program Prioritas Paser MAS,guna menghadapi Kabupaten Paser akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara ( IKN ) nantinya.


Untuk Pendidikan,dalam rangka mewujudkan Paser MAS,meningkatkan SDM yang berdaya saing,pada tahun 2022 telah diberikan beasiswa stimulan sebanyak 158 orang,dan tahun 2023 ini sebanyak 230 orang baik yang stimulan dan tidak mampu.

Diharapkan terlahir generasi emas di kabupaten Paser yang akan turut serta ambil bagian dalam membangun Bumi Daya Taka, termasuk hari ini,ananda yang telah menuntaskan pendidikannya.

Diakhir sambutan Bupati yang dibacakan nya Romif mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser mengucapkan terima kasih dan apresiasi  kepada  Yayasan Tri Sukses Widya Praja Kabupaten Paser yang telah mendidik para mahasiswa dengan satu tujuan memajukan kabupaten paser,semoga STIE Widya Praja Tanah Grogot dapat seiring dan  sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Paser serta dapat melahirkan  generasi muda yang berdaya saing.( Prokopim )



Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3496 detik dengan memori 9.91MB.