Berita:Lestarikan Budaya Melalui Pekan Kebudayaan Daerah

Siaran Pers

Balikpapan - Acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kalimantan Timur 2023 diadakan di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu Malam (16 /9/23). Acara tersebut dihadiri oleh Seketaris Daerah Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si mewakili Bupati Paser. Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur.


Tujuan dari dilaksanakannya Pekan Kebudayaan  Daerah adalah untuk mendorong para generasi muda untuk melestarikan budaya melalui tradisi yang leluhur kita telah wariskan leluhur. Pekan Kebudayaan  Daerah merupakan Perwujudan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Kemajuan Kebudayaan.

Tampil berbagai atraksi tarian dari Kabupaten/Kota. Pada Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Paser ikut berpartisipasi dalam 2 stand yaitu Stand Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Stand Museum.


Dalam Kesempatan tersebut Seketaris Daerah Kabupaten Paser, Drs.Katsul Wijaya, M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser beserta seluruh generasi Kebanggaan Paser yang telah mengharumkan nama Kabupaten Paser pada  Tingkat Provinsi Kaltim. "Tidak hanya generasi muda namun juga generasi yang tak lagi muda yang tetap melestarikan budaya Paser hingga saat ini", kata Sekda Katsul.

Adapun prestasi yang diraih Kabupaten Paser pada Pekan Kebudayaan Daerah yaitu 

Juara Tradisi Lisan, Pelestari Cagar Budaya diraih oleh A.Z. Abidin, Juara Kreator Pelopor Seni Tater/Film Daerah diraih oleh Suwanto, harapan 1 Duta Tari, Cerita Rakyat diraih oleh Supriyadi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Perwakilan Kepala Otorita IKN, Perwakilan Kemenristek, Forkopimda se Kaltim, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se Kaltim. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5711 detik dengan memori 4.41MB.