Berita:Lengkapi Syarat Calon, KPU Paser Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan

Siaran Pers

TANA PASER- Sebagai salah satu komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Menyukseskan tahapan Pemikihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024. Maka, KPU memfasilitas Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Calon Walikota dan Wakil Walikota, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk itu, KPU Paser telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Paser utnuk menerbitlan rekomendasi Rumah Sakit guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser. Berdasarkan rekomendasi yang diterbitkan Dinas Kesehatan. Maka ditetapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, untuk memfasilitasi pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon.

Tahapan Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan sejak 27 Agustus sampai pada 2 September 2024. Namun pihak KPU Kabupaten Paser mendapatkan jadwal Pemeriksaan Kesehatan pada 30 Agustus sampai pada 2 September 2024.

Berkaitan dengan tahapan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Paser Ahyar Rosyidi. Menyampaikan, berdasarkan tahapan. Pemeriksaan kesehatan sudah dimulai sejak 27 Agustus 2024. Namun RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Baru menjadwalkan pemeriksaan kesehatan sejak 30 Agustus 2024. Direncanakan akan dilaksanakan sampai pada 2 September.

"Tahapan pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu Syarat Calon yang harus terpenuhi, dengan difasilitasi oleh KPU, saat ini Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten Paser," kata Ahyar Rosidi.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, Dari Dua Bapaslon yang telah menyerahkan persyaratan Calon. Yakni Syarifah Masitah Assegaf berpasangan dengan Denni Mappa dan satu Pasangan Calon lagi. Yakni, dr. Fahmi Fadli berpasangan dengan Ikhwan Antasari. 

Di hari pertama pemeriksaan kesehatan, pasangan Calon Syarifah Masitah Assegaf dan Denni Mappa. Mendatangi RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan Guna mengikuti rangkaian tahapan tes kesehatan.

"Hari pertama ini kami sudah arahkan pasangan Syarifah Masitah Assegaf dan Denni Mappa untuk melaksanakan seleksi kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, untuk Bapaslon Fahmi Fadli dan Ikhwan Antasari akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan pada Minggu (1/9/2024) dan Senin (2/9/2024).

Pada saat yang sama Direktur RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, Edi Iskandar menyampaikan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan selama Dua Hari. Untuk itu, ia berharap seluruh Pasangan Calon bisa sabar untuk mengikuti rangkaian panjang Pemeriksaan Kesehatan.

"Prosesnya akan panjang, jadi kami melaksanakan agenda pemeriksaan kesehatan Bapaslon secara bergantian, setiap Bapaslon akan mengikuti rangkaian tes kesehatan selama Dua hari," kata Edi Iskandar. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.4479 detik dengan memori 0.69MB.