Berita:Launching Kabupaten Paser Sebagai Tuan Rumah Porprov, Bupati Laporkan Kesiapan Paser

Siaran Pers

Tana Paser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf SH, kompak mendampingi Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam Kunjungan Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur.


Setelah agenda Malam Ramah Tamah Gubernur Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim dengan Pemerintah Kabupaten Paser dan Masyarakat Kabupaten Paser, di Lapangan Garuda Kabupaten Paser. Pada pagi hari Kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat bersama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Paser di Halaman Kantor Bupati Paser. Minggu (24/9/2023).


Tampak Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Segenap Unsur Forkopimda Kabupaten Paser melaksanakan senam pagi bersama Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi. senam sehat dan jalan santai dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Launching Kabupaten Paser sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur ke VIII.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fahmi menyampaikan, terpilihnya Kabupaten Paser sebagai tuan rumah Porprov ke 8 Kalimantan Timur berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor:

426/11950/DISPORA-UMUM yang ditetapkan di Samarinda pada tanggal 30 November 2022, menjadi salah satu bentuk penghargaan bagi Kabupaten Paser.


"Semangat Gubernur dan Wakil Gubernur untuk hadir di Bumi Daya Taka ini akan menjadi penambah semangat kami untuk menyukseskan pelaksanaan Porprov ke-8 tahun 2026 nanti," ungkap Bupati Fahmi.

Dikatakan bahwa, menjadi tuan rumah pada Porprov Kaltim ke VIII tahun 2026, selain karena Porprov merupakan ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi, juga sebagai sejarah Kabupaten Paser yang baru pertama kali menjadi tuan rumah.


"Ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Paser yang baru pertama kali menjadi tuan rumah, ditambah lagi tidak menutup kemungkinan akan lebih ramai lagi pelaksanaannya dengan keberadaan IKN," tuturnya.

Disampaikan bahwa, pada Porprov Ke-8 Kalimantan Timur tahun 2026 di Kabupaten Paser, direncanakan sebanyak 54 cabor akan dipertandingkan, terdapat penambahan satu cabor yaitu  paralayang. Hingga saat ini, ada 28 arena yang sudah siap. Beberapa Cabor membutuhkan pembangunan arena yaitu road race dan venue bowling.


Sementara itu, Untuk 10 cabor bela diri membutuhkan 4 gedung, ditambahkan juga, 7 cabor yang direncanakan akan digelar di luar Kabupaten Paser, diantaranya menembak, arum jeram, ski air, golf, Senam, Layar dan Triatlon.

"Kami akan terus berupaya agar semua cabor bisa dilaksanakan di Kabupaten Paser dengan sarana dan prasarana yang tentunya memenuhi standar," tegas Bupati.


Selanjutnya Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, menyampaikan bahwa berbagai persiapan untuk penyelenggaraan diharapkan dapat terlaksana dengan lancar.

"Kami harap seluruh persiapan oleh Pemerintah kabupaten Paser dan juga masyarakat Kabupaten Paser dapat terlaksana dengan baik, sehingga agenda Porprov Kaltim terlaksana dengan baik dan sukses," jelas Isran Noor.

Disampaikan bahwa, Olahraga merupakan milik seluruh masyarakat. Saat ini, dibidang olahraga, Kalimantan Timur berada di posisi keempat Nasional.

"Kami harap olahraga bisa terus berkembang, sehingga peringkat Olahraga di Kalimantan Timur bisa terus meningkat," tandas Gubernur. (Prokopim). 



Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3998 detik dengan memori 11.99MB.