Berita:Lantik BPD, Bupati Fahmi Sebut Baru 60 Desa Sampaikan Data BPJS Gratis

Siaran Pers

TANA PASER- Pengurus Badan Permusyawaratan Desa dua desa yakni Desa Pulau Rantau dan Desa Saing Perupuk masa jabatan 2021-2027 serta BPD Penganti Antar Waktu Desa Olong Pinang masa jabatan 2021-2026 dilantik Bupati Paser dr Fahmi Fadli.

Prosesi pelantikan yang digelar dihalaman teras kantor Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (25/11/2021) dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Paser Chandra Irwandi dan Camat Tanah Grogot HM Guntur. 

Selain itu juga hadir Camat Paser Belengkong Arbainsyah, Sekcam Batu Engau Erwin, Danramil dan Kapolsek Tanah Grogot  serta sejumlah kepala desa dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Fahmi selain menjelaskan tugas BPD diantaranya  mengusulkan program untuk kepentingan Desa serta untuk melakukan pengawasan kinerja yang sudah disepakati bersama, juga kembali  mengingatkan kepala desa untuk mendata warganya yang belum terdaftar peserta BPJS.

Pasalnya menurut Fahmi, dari laporan Dinas Sosial Kabupaten Paser, masih cukup banyak desa yang belum menyampaikan data-data warganya untuk mendapatkan BPJS kesehatan gratis dari Pemkab Paser.

“Kalau tidak salah baru 60 desa yang menyerahkan data-data warganya untuk mendapatkan kartu BPJS. Artinya masih cukup banyak desa yang belum menyampaikan data,” kata Bupati.

Untuk itu Fahmi kembali meminta Kepala Desa untuk pro aktif mendata warganya yang belum terdaftar dalam peserta BPJS Kesehatan gratis.

Lalu Fahmi menerangkan agar program BPJS gratis bisa mencapai target yang diinginkan yakni paling tidak 95 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Paser, sehingga bisa masuk dalam Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan secara menyeluruh. 

“Kembali saya harapkan, agar kepala desa kembali  bergerak turun ke bawah, mendata dan menemui masyarakatnya yang masih belum terdata program BPJS gratis,” tambahnya.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8746 detik dengan memori 0.69MB.