Berita:Laksanakan Sesuai SOP NSPK, BKPSDM Diganjar Penghargaan

Siaran Pers

Samarinda - Dinilai telah melaksanakan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perrjanjian Kerja (P3K) sesuai sesuai SOP NSPK (Norma, Standar, Prisedur Dan Kriteria) yang ditetapkan PANSELNAS, Badan Kepegawaian Pengembagan Sumber Daya Manusia Kabupaten Paser diganjar penghargaan sebagai Apresiasi menjadi Titik Lokasi Mandiri Instansi Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) menggunakan CAT BKN Tahun Formasi 2023, di Aula BKD Provinsi Kaltim, Samarinda (21/12/2023).

Penghargaan yang diserahkan oleh Kepala KANREG VIII BKN Banjarbaru ini dianggap sangat membantu tugas PANSELNAS dalam seluruh tahapan yang ditetapkan. Kepala BKPSDM diwakili Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Candra Wisata mengatakan bahwa keberhasilan ini didukung oleh banyak pihak. “Pihak yang terlibat  diantaranya KANREG VIII BKN Banjarbaru, Seluruh Bagian/Unsur Setdakab Paser, Polres Paser, Dinas Kominfostaper,  Satpol PP,  Dinas Kesehatan, PT. Telkom, PT. PLN,  Dinas Pendidikan,  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan seluruh unsur  yang memberikan sumbangsihnya baik secara langsung atau pun tidak langsung. Persiapan kita dinilai sudah sangat maksimal”, tutur Candra.

Ia pun menerangkan mulai dari jaringan yang stabil, cadangan back up bilamana terjadi gangguan pada salah satu provider  disiapkan alternatif jaringan lain. “Sarana prasarana yang standar, ruangan yang memadai dengan pendingin, jarak antar peserta, tingkat penerangan, tingkat kebisingan/kedap, sarana untuk yang berkebutuhan khusus, CCTV,  ruang kontrol pengawasan, audio visual semua sesuai peraturan BKN”, terangnya.



Tim Lapangan pun disiapkan seperti ambulan, tim medis, metal detektor, petugas kepolisian, kecukupan luas area lokasi dengan suasana yang tenang. Ketertiban di lokasi untuk pengaturan arus datang  dan pulang atau keluar peserta  diatur dengan baik. Ruang steril tutorial, perangkat pemindai wajah atau face recognation  untuk menghindari perjokian atau Kecurangan, sarana Kursi Roda, Obat-obatan dan Pemeriksaan Dasar Kesehatan. “Kami juga menyiapkan ketersediaan pasokan pengaman listrik cadangan/genset”, pungkasnya. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1528 detik dengan memori 1.6MB.