Berita:Kunjungi Balangan, Wabup Masita Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Wabup H Supiani

Siaran Pers

BALANGAN- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Kunjungan Wabup Paser ke Balangan ini untuk mengetahui program kerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Balangan dalam upaya pembinaan BUMD dalam peningkaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kedatangan  Wabup Masitah ke Kabupaten dengan ibu kotanya Paringin dan merupakan kabupaten berbatasan langsung dengan Paser beserta rombongan ini,   disambut Sekda Kabupaten Balangan H Sutikno bertempat di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Senin (8/08/2022).

 Kunjungan Wabup Masitah untuk sharing informasi dalam rangka studi komparatif meningkatkan wawasan dan kualitas Sumber Daya Manusia TPID, juga disertai  Staf Ahli Bidang Ekonomo Hj Afra Nahetha, Kabag Perekonomian Faulus Margita, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Bagian Forkopimda Ika Marselia,  Kasi Perekonomian Hj Tuty dan Ahmat Munawar mewakili Kasat Satpol PP Paser.

Mengawali sambutannya, Wabup Masitah mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Wabup Balangan Almarhum  H Supiani.

"Atas atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Paser, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya,” ujar Masitah.

Selain itu menurut  Wabup yang saat itu juga menjelaskan profil Kabupaten Paser,  kunjungan ke Pemkab Balangan untuk sharing pengalaman mengenai program  unggulan/inovasi TPID dengan kiat-kiat meningkat PAD melalui BUMD.

Begitupun lanjut Masitah dalam upaya mengejar progres pembangunan di berbagai sektor, upaya peningkatan PAD juga terus dilakukan diantaranya melalui sektor pariwisata.

Sementara, Sekda Balangan Sutikno mengawali sambutanya dengan menyampaikan kabar duka terkait  pada Kamis (4/08/2022) pekan ini Wakil Bupati Balangan H Supiani  meninggal dunia.

Lalu atas nama Bupati Balangan, Sekda juga menyambut baik kunjungan kerja ini dan merasa bangga karena Pemkab Paser memilih Balangan  sebagai tujuan untuk studi komperatif.

Selain itu, Sutikno  juga menyebut  hubungan Paser dan Balangan sangat erat. Itu dibuktikan dengan adanya akses jalan khusus antara Balangan dan Paser dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saat ini jalan dari Kecamatan Halung ke Batu Engau sudah dikerjakan ibu Wabup, tinggal berapa kilo lagi  akan mulus.  Tahun ini akan dilanjutkan dengan murni anggaran Provinsi. Jalan ini akan menghubungkan tiga kabupaten dengan Balangan, yakni Paser, Kota Baru dan Batu Licin,” katanya.

Sutikno juga sampaikan keberhasilan TPID Balangan  tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang selalu bersinergi, sehingga mampu membangun keselarasan menghadapi ekonomi.

“Seharusnya  kita yang lebih banyak belajar ke Paser. Paser lebih maju berbagai hal,” kata Sutikno. 

Turut hadir saat menerima Wabup Masitah, diantaranya Asisten Ekonomon dan Pembangunan Pemkat Balangan, sejumlah pimpinan OPD Balangan, Direktur Bank Kalsel Cabang Balangan serta Pimpinan Direktur PDAM Balangan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1439 detik dengan memori 0.95MB.