Berita:Kukuhkan PW PBP, Bupati: Wujudkan Paser MAS Diperlukan Dukungan Kuat

Siaran Pers


TANA PASER- Pengurus Wilayah Perhimpunan Bawe Paser (PW PBP) se-Kabupaten Paser masa bhakti 2022-2025 dikukuhkan.

Adapun pengurus wilayah PBP yang dikukuhkan oleh Bupati Paser diwakili Asisten Kesra Romif Erwinandi, yakni pengurus wilayah  PBP  Kecamatan Long kali, Paser Belengkong, Batu Engau,  Muara Komam, Muara Samu, Long Ikis, Kuaro, Tanah Grogot dan Batu Sopang.

Pengukuhan digelar di Gedung Perempuan Berjaya, Sabtu (4/6/2022) ditandai penandatangan berita acara pengukuhan antata Bupati Paser bersama Ketua Umum Pusat Lembaga Adat Paser Aji Ayub dan Ketua Umum PBP Rusnawati.

Selain itu juga ditandai penyerahan bendera PBP dan penyematan selempang untuk pengurus Wilayah Kabupaten Paser yang meliputi 10 kecamatan dan PBP wilayah Penajam Paser Utara dan kota Balikpapan oleh pembina PBP Sinta Fahmi Fadli bersama ketua umum PBP Rusnawati.

Hadir Sultan Paser Aji M Jarnawi, mewakili unsur Forkopimda, ketua Umum Pusat LAP Paser Aji Ayub, tokoh Adat Paser, sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Paser dan Suriyanto mewakili manajeman PT Kideco.

Selain itu, pengukuhan Pengurus Wilayah PBP  yang juga dihadir pengurus daerah LAP  wilayah Panajam Paser Utara dan Kota Balikpapan, dimeriahkan dengan tari-tarian Pedalaman dan Rongeng Paser.

Asisten Kesra Romif  Erwanandi saat membacakan sambutan Bupati Paser dr Fahmi Fadli berharap kehadiran Bawe Paser   dapat menjadikan pembuktian dan eksistensi kaum perempuan di Kabupaten Paser  untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing dan menjadi pendorong kuat untuk pembangunan PASER MAS.

Selain itu Lanjut Bupatisebagaimana di visi PASER MAS yakni Maju Adil dan Sejahtera,  untuk mewujudkan meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing di perlukan dukungan sangat kuat dari semua komponen yang ada di Kabupaten Paser utamanya dukungan kuat dari Kesultanan Paser, Lembaga Adat Paser dan para kaum perempuan yang tergabung dalam Perhimpunan Bawe Paser.

“Dukungan yang dimaksud adalah  dalam bentuk kolaborasi, kerjasama, sinergiritas program dan kegiatan, sebagaimana kita ketahui bahwa perempuan merupakan peletak pondasi yang sangat kuat untuk kehidupan,” tandasnya.

Dengan demikian lanjut Bupati, peran penting tersebut akan dilanjutkan dan di buktikan para perempuan paser yang terkabung dalam Perhimpunan Bawe Paser dengan selalu meningkatkan kualitasnya dan sumber dayanya.

“Harapan  saya dengan keberadaan Pengurus Wilayah Perhimpunan Bawe Paser ini ada kegiatan-kegiatan yang memberdayakan para perempuan dengan potensi lokal yang dimiliki dengan budaya yang dimiliki supaya dapat bertumbuh dan berkembang,” pesan Bupati.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2028 detik dengan memori 0.69MB.